DaerahKab. Kampar

Kepala Bapenda Kampar Kembali Berikan Bantuan Jumat Barokah Kepada Petugas Kebersihan. Sholawat Nabi Iringi Penyerahan Bantuan

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, Suaraaura.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM kembali memberikan bantuan Jumat Barokah kepada Petugas Kebersihan di Bangkinang Kota, bertempat di halaman kediaman Hj. Kholidah, Jalan Agus Salim Bangkinang Kota, Jumat (5/1/24).

Bantuan yang disalurkan berupa beras. Ada lebih kurang 210 petugas kebersihan yang mendapat bantuan tersebut.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Kampar, Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suaminya Kompol (Purn) Sumarno. Bantuan kepada petugas kebersihan ini sudah menjadi agenda rutin Keluarga Kholidah sejak belasan tahun.



Proses penyerahan bantuan ini diawali dengan pembacaan sholawat nabi yang langsung dipimpin oleh Hj. Kholidah. Pembacaan sholawat berjalan sangat khidmat.

Bersholawat adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan apalagi dibaca pada Hari Jumat. Banyak hadist nabi yang menyebutkan anjuran dan manfaat bersholawat.

Dari Abi Umamah, Rasulullah SAW bersabda
“Perbanyaklah kalian membaca shalawat kepadaku setiap hari Jumat. Barang siapa yang paling banyak membaca shalawat atasku, maka dia paling dekat kepadaku kedudukannya”.

Dari Anas RA, Rasulullah SAW bersabda:
Barang siapa membaca shalawat atasku pada hari Jumat seribu kali, maka ia tidak mati kecuali akan diperlihatkan kedudukannya di surga.

Dari Abi Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Perbanyaklah kalian membaca shalawat atasku pada malam bercahaya dan hari berkilauan karena sesungguhnya shalawat kalian akan disampaikan padaku”.

Penyerahan bantuan terasa penuh rasa kekeluargaan karena penerima bantuan ini adalah mereka yang sudah terbiasa menerima bantuan dari Kholidah dan suaminya Kompol Sumarno. Diantaranya ada yang telah menerima bantuan belasan tahun.

Salah seorang penerima bantuan Sutiyah (61) warga Desa Bukit Sembilan, mengaku sudah mendapat bantuan seperti ini selama 15 tahun. Tiap tahun ada lima sampai enam kali mereka mendapat bantuan tersebut.

Kholidah didampingi suami Kompol (Purn) Sumarno menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin keluarga dalam rangka silahturahmi dan memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga mereka. “Apalagi saat ini ada diantara penerima bantuan yang terkena musibah banjir dan tentunya bantuan ini akan sangat membantu mereka,” ujar Kholidah bersama suaminya Kompol Sumarno. (***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah