DaerahKab. KamparNasionalRiau

Kegiatan Silaturrahmi dan Pemilihan DPD IKAPD Kampar Berjalan Sukses

Bagikan :

Bangkinang Kota, – Kegiatan Silaturrahmi dan Pemilihan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni PP Darussalam (IKAPD) Kabupaten Kampar, Kamis, 21 September 2023 di Hotel Altha Bangkinang berjalan sukses dan penuh khidmat. Hanafiah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum IKAPD Kabupaten Kampar.

Pada Musyawarah yang dipimpin Hendra Yunal dan Imam Farih tersebut, para alumni Pondok Pesantren Darussalam Saran-Kabun yang berasal dari Kabupaten Kampar sepakat memberikan amanah kepada Hanafiah untuk memimpin IKAPD Kabupaten Kampar periode 2023-2028. Selain Hanafiah, Musyawarah juga memilih Ketua Harian Fakhrul Kamal, Sekretaris Umum Imam Farih dan Bendahara Umum Arjuni Tati.

Para peserta musyawarah menilai, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kampar tersebut dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang nasionalis dan agamis. Hanafiah diyakini mampu memajukan dan mengembangkan eksistensi alumni Pondok Pesantren Darussalam di kabupaten Kampar negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Salah seorang alumni Ponpes Darussalam, H. Ahmad Taridi, SH seusai musyawarah kepada wartawan mengatakan, alumni selalu memiliki ikatan bathin dengan Ponpes Darussalam. Sekalipun kita beraktivitas dari berbagai macam pekerjaan dan profesi, hati dan jiwa kita selalu terkait dengan Ponpes Darussalam.

Taridi juga mengatakan, seluruh alumni juga memiliki ikatan bathin antara satu dengan yang lainnya. Kalaupun awalnya kita tidak mengenal, tetapi jika kita tahu, itu adalah alumni, maka perasaan satu keluarga itu akan terasa dengan sendirinya, ungkap Taridi.

Pimpinan Ponpes Darussalam, Abuya Syekh H. Ala Iddin Aidarus Ghani diwakili Ustadz Asfaraini Aidarus mengajak seluruh alumni untuk bersatu padu memajukan dan mengembangkan Pondok Pesantren Darussalam. Sudah saatnya eksistensi Ponpes Darussalam memberikan warna di daerah hingga nasional, ungkap Asfaraini.

Asfaraini menghimbau seluruh Alumni Ponpes Darussalam agar selalu kompak di manapun berada khususnya bagi alumni yang ada Di Kabupaten Kampar. Semua alumni harus memberikan peran dalam memajukan negeri dan umat. Semua alumni diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam kemajuan bersama sesuai kafasitas mading-masing, ungkap Asfaraini.

Dihadapan para alumni Kabupaten Kampar, Asfaraini juga menghimbau agar IKAPD Kabupaten Kampar dapat menjadi wadah pemersatu alumni. IKAPD Kabupaten Kampar diharapkan melakukan pendataan secara menyeluruh, harap Asfaraini.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPD, H. Zukri, MA mengatakan, bahwa pelantikan IKAPD Kabupaten Kampar harus dilaksanakan secepatnya. Ribuan alumni yang ada di Kabupaten Kampar diharapkan berkontribusi pada pelantikan IKAPD Kabupaten Kampar nantinya.

Zukri juga mengatakan, bahwa pelantikan direncakan akan kita laksanakan di Balai Bupati Kampar. Pelantikan IKAPD Kabupaten Kampar akan diupayakan dapat dihadiri oleh PJ. Bupati Kampar, ungkap Zukri.

“Semoga para alumni selalu berada dalam lindungan dan keridho’an Allah AZZA Wajallah. Semoga alumni selalu sukses dalam menjalankan aktivitas masing-masing,” do’a H. Zukri. (Adi Jondri)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah