DaerahKab. Kampar

Kamsol Pimpin Rapat Persiapan Ekspor Abon Patin

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, SuaraAura.com – Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol memimpin langsung Rapat Persiapan Ekspor Abon Patin di Ruang Rapat, Rumah Dinas Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Ahad (11/12/2022) malam ini.

Tampak hadir Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Suhermi, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ali Sabri, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Zulfahmi, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Zamhur didamping Kasubag, Lurah Binamang.

Selain itu, hadir juga Ketua Forum UMKM Kabupaten Kampar H Zulher, Ketua APINDO Kabupaten Kampar H Muhammad Amin, pelaku usaha UMKM Suhaimi.



Rapat Persiapan Ekspor Abon Patin ini diawali pembukaan oleh Asisten II Setdakab Kampar Suhermis.

Dari pantauan, di Ruang Rapat, Rumah Dinas Bupati Kampar tersebut, bahwa Abon Patin ini bakal dieskpor cepat ke Malaysia sesuai permintaan dari hasil kunjungan kerja Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia beberapa waktu yang lalu ke Sentra Perikanan di desa Koto Masjid, kecamatan XIII Koto Kampar.

Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam Rapat Persiapan Ekspor Abon Patin tersebut.

“Semoga hasil Rapat ini dapat segera ditindaklanjuti kedepannya. Karena ini sudah ada permintaan dari Malaysia untuk segera direalisasikan, sesuai dengan kesepakatan antara Tim Business Strategy Profesional (BSP) Malaysia yang telah berkunjung ke Kampar,” ujar Kamsol dengan penuh semangat.

Ditegaskan Kamsol, ini merupakan langkah awal dalam rangka mengali potensi di Sektor Perikanan untuk ekspor.

“Kita akan ekspor Abon Patin tidak hanya kepada Malaysia saja, tapi ke negara-negara lainnya melalui kerjasama dengan BSP Malaysia sebagai mitra kerjasama sesuai dengan label produk yang telah disepakati untuk ekspor,” pungkas mantan Sekdakab Kepulauan Meranti ini.(***)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah