AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kadisdikpora Kampar Berharap Dengan Turnamen Yang Digelar Pada HUT PGRI Ini Dapat Menguatkan Silaturahmi Sesama Guru

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar berharap turnamen Volly Ball antar Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kampar berjalan sukses hingga selesai.

Disdikpora Kampar juga berharap turnamen yang di gelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGU) tersebut dapat menguatkan tali silaturrahmi sesama guru dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar.

Hal ini disampaikan langsung Plt. Kepala Disdikpora Kampar, H. Aidil, SH., M.Si melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Muhammad Saleh, S. Sos di Kantor Disdikpora Kampar, Selasa (7/11/2023).



Saleh juga mengatakan kegiatan-kegiatan tambahan seperti olahraga sangat diperlukan para guru dalam meningkatkan proses belajar mengajar.

“Seorang guru itu harus memiliki fisik yang sehat, sehingga dalam proses ngajar mengajar itu sehat, bugar dan dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anak,” ujar Saleh.

Saleh juga mengatakan Disdikpora Kampar mensupport penuh kegiatan tersebut dengan memberikan tempat kepada PGRI Kampar dalam melaksanakan turnamen Volly Ball yang berlangsung lebih kurang 1 minggu itu.

“Kami dari Disdikpora menyediakan tempat berupa lapangan untuk event turnamen Volly Ball antar pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Kampar ini,” ucap Saleh.

Saleh yang juga Ketua (Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kampar berharap kegiatan serupa dapat di buat para guru di sekolah dan desa yang mereka tinggali, sehingga anak-anak bisa menyalurkan hobi dan talenta yang mereka miliki.

Saleh juga mengungkapkan, bahwa PBVSI Kampar turut memberikan sumbangsih terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, diantaranya bola, net, road, serta para wasit.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Kampar, Jon Haril, M.Pd mengatakan bahwa tema HUT ke-78 PGRI Tahun 2023 ini “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju.” Ia menyebut tema tersebut sesuai dengan visi dan misi PGRI Kampar dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar.

“Secara umum artinya guru itu mempunyai peranan penting dalam bersama-sama memajukan Indonesia ini. Fokus kita tahun ini menjaga solidaritas guru dan kebersamaan guru. Kebersamaan untuk memajukan pendidikan di Kampar,” kata Jon Haril.

Ia juga mengungkapkan bahwa perhatian pemkab Kampar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan perlindungan terhadap guru sudah dirasa sangat baik.

Ia berharap dengan tema nasional tersebut membuat para guru lebih semangat dalam membimbing peserta didik sehingga pendidikan di Kampar semakin baik.

“Harapan kita tahun ini tentu sesuai tema nasional tadi. Diharapkan guru-guru Kampar itu dapat memainkan peranannya memajukan pendidikan di Kampar ini, terutama dalam menyongsong penyempurnaan pelaksanaan kurikulum Merdeka,” pungkasnya.” (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial