AdvetorialDaerahKab. Indragiri Hulu

Kadis Disdikpora Kampar Mewakili PJ Bupati dan Danyon 132/BS Lepas Ribuan Peserta Carnaval Hardiknas 2024

Bagikan :

Bangkinang Kota, (suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar H. Aidil bersama Danyon 132/BS Letkol. Inf Bambang Budi Hartanto lepas 1.450 orang peserta karnaval yang berasal dari TK/PAUD se Kabupaten Kampar, SD, SMP dan SMK se Kecamatan Bangkinang Kota dalam rangka Semarak Hardiknas 2024 yang ditaja oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kampar di Jalan M. Yamin, SH Bangkinang Kota tepatnya di depan Balai Bupati Kampar, Selasa (7/5/2024).

Tampak juga hadir Plt. Ketua DWP Kabupaten Kampar T. Yani Ahmad Yuzar, Kapolsek Bangkinang Kota, Perwakilan Dandim 0312/KPR, Ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132 Koorcab REM 031 PD I/Bukit Barisan Ny. Syifa Shofia Bambang, Para Kepala Sekolah peserta Carnaval beserta tamu undangan lainnya.

Aidil dalam sambutannya berharap Mudah-mudahan momen Hardiknas 2024 ini menjadi penyemangat untuk melanjutkan Merdeka Belajar, karena memang ini menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar.



“Kita terus beriktiar semaksimalkan mungkin untuk hal-hal yang memang menjadi kewajiban kita, seperti infrastruktur, bangunan yang representatif, dan secara kurikulum, Merdeka Belajar terus kita lanjutkan, dengan memeriahkan Hardiknas sama halnya dengan mendukung program dari Pemerintah” jelas Aidil

Aidil juga jelaskan bahwa Carnaval ini dapat menjadi wadah pemersatu, silahturahmi antar sesama pendidik dan memberikan pelajaran mental supaya berani tampil kepada peserta didik.

Dikesempatan yang sama sebelum mengangkat bendera star, Danyon 132/ BS juga berkenan berikan arahan sebagai dukungannya atas kegiatan ini.

‘Merdeka Belajar dapat mengantarkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, Indonesia butuh generasi penerus yang hebat, dan untuk hebat harus belajar, nah Merdeka Belajar menjadi wadahnya salah satunya dengan mengikuti carnaval ini dengan membebaskan pemilihan costum yang disukai anak-anak yang dapat memotivasi mereka mengejar cita-citanya.”ucap Danyon 132/ BS

Ketua IGTKI Kabupaten Kampar Lusiana Paluzi, M.Pd selaku ketua Pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh IGTKI Kabupaten Kampar dalam rangka memeriahkan Hardiknas disetiap tahunnya.

Lusi juga menyampaikan bahwa beberapa hari sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan Lomba Mewarnai untuk TK/PAUD se-Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Kodim 0313/KPR yang diikuti sebanyak 444 peserta didik.

Setelah melepas peserta carnaval, Danyon 132/BS, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar beserta tamu undangan lainnya berkenan menyaksikan penampilan dari para peserta carnaval yang menggunakan berbagai macam kostum, dan melambaikan tangan sambil lemparkan senyum kepada peserta carnaval. Carnaval juga Dimeriahkan dengan penampilan seni musik angklung oleh para murid SLB Bangkinang yang mengundang decak kagum semua orang yang menyaksikan. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial