DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Investasi Sekali Duplikasi Berkali Kali

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – PJ Bupati Kampar, Dr. H.Kamsol, M.M akhirnya memastikan pendanaan pelatihan 32 guru dan 94 murid SD dari 21 kecamatan dari APBD 2023. Pelatihan Gasing berlangsung selama 15 hari. Instruktur pelatihan ini dari berbagai kota/kabupaten yang sudah melaksanakan pelatihan ini sebelumnya.  

Profesor Surya mengajak peserta pelatihan  Gasing dari Sumedang, Manokwari Selatan, Simalungun, Humbang Hasundutan, dan Tapanuli Utara menjadi instruktur pelatihan Gasing di Kampar. Mereka mengajak semua hadirin mengikuti tepuk semangat, hebat, dan fokus di sela-sela antusiasme anak-anak menunjukkan gasing 5, 6, 7, 8, 9.  

“Pada awalnya saya bertanya-tanya. Ini benar? Saya, guru, belajar berhitung dari angka 1 lagi?”  

Kalimat pembuka guru SD yang maju ke depan ini memperkuat pernyataan guru IPS dari Manokwari Selatan yang dihadirkan Profesor Surya ke Kampar. 

“Bapak Ibu lihat, guru IPS pun percaya diri mengajarkan Gasing. Saking mudahnya, peserta pelatihan Manokwari Selatan  yang berprofesi sebagai satpam pun bisa menduplikasi Gasing seperti guru IPS ini,” ujar Profesor Surya.(advetorial) 

Penulis Sriyulianti Pembina Sigap KerLip Indonesia.




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah