DaerahKab. Kampar

Ikuti Kemah Santri, Kwarcab Kampar Utus 32 Personil

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar bakal ikuti Kemah Bakti Santri yang ditaja Kwartir Gerakan Pramuka Riau. Kemah Santri digelar Kwarda Pramuka Riau mengambil tempat di Pondok Pesantren Insan Cendikia Boarding School (ICBS) jl. Pusdiklat Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Dikirimkannya 31 personil Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang Pimpinan Kontingen (pinkon)nya Fadillah Rizki Maulana, dari Kwarcab Kampar tertuang dalam mandat Kwarcab Kampar nomor: 191-04.03-B tanggal 5 Juni 2023 itu untuk memenuhi undangan Kwarda Pramuka Riau bernomor: 328-04-B, tertanggal 18 Mei 2023.
Pelaksanaan Kemah Santri ini dilaksanakan 15 sampai 18 Juni 2023.

Ketua Kwarcab Pramuka Kampar Ir. Aliman Makmur, Ph.D kepada media rabu, 14/6/2023 di Bangkinang menyambut baik even Kemah Santri. Menurut Aliman, begitu biasa ia dipanggil, ajang ini merupakan kesempatan baik untuk mengasah keterampilan, kemampuan Pramuka yang ada di pesantren disamping sarana membangun sillaturahim sesama insan pramuka se-Riau, Sebut Aliman.



Dikatakan Aliman, even-even serupa perlu ditingkatkan, mengingat membangun sumberdaya dan karakter generasi muda salah satunya melalui organisasi pramuka. “Selamat berjuang. Tunjukan semangat sportifitas dan kejujuran dalam ajang tersebut,” Pinta Aliman Makmur.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Pramuka Kampar H. Syarifuiddin, M.Pd menyebutkan ajang Kemah Bakti Santri yang dilaksanakan Kwarda Riau ini mengutus enam belas orang putra/putri dari Pesantren Islamic Boarding School Siak Hulu. Disamping itu tujuh peserta putri dari Pondok Pesantren Darun Nahdhah Bangkinang dan delapan orang putra dari Al-Ikhsan Boarding School Siak Hulu, Beber Syarifuddin.

Dikatakan Syarifuddin, Kemah Bakti Santri merupaka langkah awal yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar. Keikut sertaan Kwarcab Kampar wujud komitmen kwarcab Kampar dalam rangka pembinaan pramuka yang bukan saja di sekolah umum, tapi juga di pesantren, Sebut Pria berprofesi di dunia pendidikan ini.

“Meski tidak adanya lomba-lomba spesial. Lebih banyak pada bakti sosial dan unjuk kemampuan.
Insya Allah melalui Kemah Santri ini akan melahirkan putra-putri Kampar yang terbaik,” Pungkas Syarifuddin. (Advetroial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah