DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

IGKTI Salo Taja Karnaval Semarak Hari Anak Nasional 2023

Bagikan :

Salo, SuaraAura.com – Dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional 2023 yang jatuh 23 Juli 2023, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Salo menggelar pawai karnaval yang diikuti 12 TK dan 2 Paud se-Kecamatan Salo. Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan kantor Camat Salo, Kamis (25/5/2023).

Ketua Panitia pawai karnaval, Laksanawafi, S.Pd sesuai pawai kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ialah melaksanakan program tahunan yang biasa dibuat pada akhir tahun dalam menyongsong Hari Anak Nasional 2023.

“Jadi ini merupakan implementasi dari pelaksanaan pembelajaran merdeka belajar yang dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Indonesia. Bertujuan untuk memberikan suatu pengalaman belajar diluar,” kata Wafi.



“Kegiatan ini juga sebagai perhelatan bagi anak-anak tanda sudah menyelesaikan pendidikannya di TK,” ujar ketua pelaksana kegiatan karnaval itu.

Sementara itu, Korwil Kecamatan Salo, Hj. Jasniwarti S.Pd., MM kepada wartawan mengatakan, bahwa ia merasa sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan luar biasa yang memberikan hal baik pada anak. Terlihat anak-anak begitu gembira dan aktif,” kata Jasniwarti.

Jasniwarti berharap, para bunda Paud dan guru TK yang ada di Kecamatan Salo agar selalu melakukan hal baik yang bernilai edukasi bagi anak-anak dalam membentuk karakter mereka menjadi generasi emas dikemudian hari.

Jasniwarti juga berharap kepada orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan anak-anaknya dan selalu beri nasehat yang bermanfaat bagi mereka untuk belajar menjaga diri ,mengawas diri dari kejahatan-kejahatan yang ada dilingkungan sekitar.

“Selalu ingatkan anak-anak kita untuk tetap waspada pada lingkungan sekitar, berikan mereka keamanan dan kenyamanan. Baik dalam suasana belajar disekolah maupun dirumah agar anak-anak terlindungi dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuh ibu korwil itu.

Sementara itu juga salah seorang wali murid, Suci Lestari dikantor Camat Salo kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan yang diadakan oleh IGTKI ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena disini anak-anak jadi mengenal berbagai profesi karena tema yang dibuat.

“Mengusung tema tentang profesi-profesi yang ada, anak-anak tau profesi apa yang akan mereka jadikan acuan untuk dimasa depan. Dari sinilah dasarnya, dan tentunya kita bersama berharap anak-anak kita ini berguna bagi bangsa, agama, dan orang tuanya,” pungkas Suci Lestari.

Yasmin Nawaarah Ratifah FS salah satu murid dari TK Tunas Bangsa yang mengikuti Karnaval juga mengatakan, bahwa ia bahagia dan sangat menikmati kegiatan yang dibuatnya hari ini.

Terpantau wartawan hadir pada kegiatan itu Camat Salo Refizal,S.TP, ibu Korwil Kecamatan Salo Hj. Jasniwarti S.Pd., MM dan juga masyarakat Kecamatan salo. (Suci Nugraini)

















Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah