AdvetorialDaerahKab. Kampar

HUT IDI Tahun 2023, Pj. Bupati Kampar : Dokter Memiliki Peran Penting Strategis di Masyarakat.

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) Hadiri Peringatan Puncak HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 73 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar Mhd Firdaus, SE, MM tampak didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM, dan Ketua IDI Cabang Kampar dr.Ari Wirastu yang bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Selasa (24/10/2023).

Acara juga dihadiri oleh Pj. Sekda Kampar Ramlah, SE, M.Si, Forkopimda Kabupaten Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua PPNI Kabupaten Kampar beserta anggota, Ketua PMI Kabupaten Kampar beserta anggota, Ketua IBI Kabupaten Kampar beserta Anggota, PDGI Kabupaten Kampar dan seluruh Direktur Rumah Sakit di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati Kampar selaku Pemerintah Daerah Kampar dan masyarakat sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk IDI ke 73, yang mengusung tema ” Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu dan Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia, Satu IDI Terus Maju”



” IDI sebagai wadah profesi dokter seperti yang diketahui bersama telah sangat berperan aktif dalam menjaga kesehatan bangsa Indonesia yang sangat sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini” ucap Firdaus.

” Profesi dokter memiliki tempat yang sangat istimewa di dalam masyarakat karena peran penting dan vitalnya untuk menjaga dan memulihkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Seperti yang tertuang dalam tema mengenai Tradi Luhur, sangat melekat pada profesi ini sebab telah membangun fondasi bagi pelayanan medis berkualitas tinggi” demikian ditambahkan oleh Pj Bupati Kampar.

Dikatakan juga oleh Firdaus, dokter adalah yang mengajarkan tentang tingginya arti nilai-nilai kemanusiaan, etika, pengabdian dan tentunya kecerdasan dalam melayani dan memperlakukan pasien dan nilai-nilai inilah yang akan membentuk fondasi etika profesi dokter dari dulu, sekarang hingga kedepannya.

Laporan Ketua panitia dr. Rika Amelia Pelaksana giat HUT IDI, sebelumnya IDI Cabang Kampar telah menaja beberapa kegiatan bhakti sosial seperti pemeriksaan dini terhadap kanker (papsmear) secara gratis, donor darah dan pemeriksaan keseharan lainnya untuk masyarakat.

Pada acara puncak peringatan HUT IDI tahun 2023, juga digelar senam bersama dengan memberikan banyak doorprize dari IDI Kampar untuk seluruh peserta yang beruntung dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan burung merpati sebagai tanda telah dilaksanakan pu cak peringatan HUT IDI Ke-73 di Kabupaten Kampar tahun 2023. (Advetorial )



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial