DaerahKab. Kampar

Haul Syekh Muda H. Dalil Ahmad dihadiri PJ Bupati Kampar UAS dan Anggota DPR RI Abdul Wahid

Bagikan :

Kampa,(suaraaura.com)-Bertempat di Surau Ubudiyah Danto Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar, perhelatan Haul Syekh Muda H. Dalil Ahmad dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, S.STP dengan mendatangkan Ustazd Kondang H. Abdul Somad, LC, MA, D.e.s.a yang lebih favorit dikenal sebagai UAS untuk menyampaikan Tausiah kepada peserta Haul , Minggu (11/6/2023).

Tampak dihadiri Anggota DPR RI Abdul Wahid, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repil, SAg, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Ustad Edi Efrizon dan Camat Kampa Dedi Herman serta seluruh ninik mamak dan jama’ah Surau Ubudiyah yang juga merupakan warga masyarakat sekitar.

Berkenan memberikan sambuta, Pj. Bupati Kampar utarakan apresiasi yang sangat tinggi atas penyelenggaraan Haul ini.

“Pemerintah Kabupaten Kamoar dalam menjalan semua program-program pembangunan untuk kemajuan Daerah maupun masyarakat selalu mengacu kepada aturan yang berlaku, menampung semua aspirasi dari tokoh adat dan ninik mamak selaku mitra kerja bagi Pemerinrah Daerah Kabupaten Kampar yang sekaligus pembimbing anak kamanakan melalui aturan adatnya, serta tokoh agama akan mempererat ukhuwah islamiah dan tali silahturami antar sesama melalui aturan agama, semua itu bersatu untuk negeri Kampar yang sejahtera, dan salah satu alat pemersatu itu adalah dengan Haul ini, menghadiri acara Haul sama dengan upaya dalam menjaga kerukunan umat sembari memperdalam ilmi syariat Islam” demikian dikatakan Firdaus.

Disisi lain dalam menyampaikan Tausiahnya UAS juga memaparkan bahwa pengertian Haul ini adalah memperingati. Memperingati disini adalah sebagai untuk mengenang berbagai jasa seorang ulama atas penyebaran dan pengembangan agama Islam yang sekaligus memperkenalkan kepada generasi penerus tentang para sejarah dari para upama tersebut.
Acara Haul ini dilanjutlan dengan foto dan makan siang bersama hadirin. (Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah