AdvetorialDaerahKab. Kampar

Hari Lahir Pancasila, Pj Sekda Kampar: Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024.

Bagikan :

Bangkinaang Kota,(suaraaura.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kopri Kantor Bupati Kampar, Sabtu (1/6/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati Kampar Hambali di Wakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT dengan Tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024.” Dan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah dan Seluruh Apararur Sipil Negara dilingkungan Pemkab Kampar, Forkopimda dan seluruh THL di ruang Lingkup Pemkab Kampar.

Dalam amanatnya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini merupakan Maksud bahwa apancasila menyatukan Kita dengan segala perbedaan suku, agama, Budaya dan Bahasa dalam Menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri serta berdaulat.



“Kita bersyukur bahwa Pancasila menjadi bintang yang memandu Kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita cita Pendirian Negara, Keberadaan Pancasila merupakan Anugerah dari Allah Swt untuk bangsa indonesia dan didalam Pancasila terkandung nilai-nilai Luhur yang menjunjung tinggi nilai inklusivitas, toleransi dan Gotong Royong yang dirajut Bhinneka Tunggal Ika.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, momentum yang sangat bersejarah ini Pancasila harus senantiasa kita jiwai agar menjadi Ideologi yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia dan kita perlu keteladanan yang tercermin dari Etika, Integritas dan karakter para para pemimpin dan rakyat indonesia.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa indonesia akan dapat diatasi, ditengah krisis Global yang terjadi Indonesia berhasil menjaga stabilitas Ekonomi, Sosial dan Politik.

Keberhasilan tersebut, tentu merupakan sumbangsih gorong royong seluruh anak bangsa dengan idiologi Pancasila sebagai Fondasi Dasarnya.”ungkapnya.”

Untuk itu, Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud Pengamalan Nilai Pancasila.

Semoga Peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi indonesia yang maju, adil, makmur dan Berwibawa, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan perlindungan kepada kita semua untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia.”tutupnya.”
(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial