DaerahKab. Kampar

Hari ini Sebanyak Lima Parpol Daftarkan Bacaleg dikantor KPU Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, (suaraaura.com) – Sesuai jadwal yang telah dibuat ,siang hari ini akan ada 4 partai politik yang akan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni, S.Si, M.Si kepada wartawan di Aula KPU Kampar, Sabtu (13/5/2023).

“Nanti dipukul 13:00 ada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), pukul 14:00 ada Partai Persatuan Indonesia (Perindo), pukul 15:00 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan 15:30 Partai Demokrat yang sudah mengkonfirmasi akan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU,” kata Maria Aribeni.



Maria Aribeni juga mengatakan, bahwa tadi pagi pukul 09:00 WIB (Waktu Indonesia Barat) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah melakukan pendaftaran Bersama Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang di jadwal ikut mendaftar dipukul 11:00 WIB. “Namun barusan Gelora sudah mengkonfirmasi akan di undur besok,” ujar Maria Aribeni.

Maria Aribeni juga mengatakan, bahwa sejak dibuka pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Kampar sudah ada 5 parpol yang mendaftarkan Bacalegnya dengan status telah diterima.

“Sampai hari ini sudah ada 5 parpol yang sudah mendaftar Bacalegnya di KPU Kampar dengan status ke-5 partai tersebut diterima,” ungkap Maria Aribeni.

Maria Aribeni juga menyebut, bahwa KPU kabupaten Kampar akan menerima 9 parpol lagi yang berakhir di tanggal 14 Mei 2023.

“Untuk dihari terakhir nanti KPU Kampar akan menerima pendaftaran hingga pukul 23:59 WIB, namun dari tanggal 1-13 KPU melakukan penerimaan pendaftaran pukul 08:00-16:00, dan dihari terakhir pukul 08:00-23:59 WIB,” ujar ketua KPU tersebut.

Maria Aribeni juga menghimbau kepada seluruh parpol yang akan mendaftarkan Bacalegnya untuk menyelesaikan dan melengkapi segala berkas yang akan didaftarkan.
Pantauan pers dikantor KPU Kampar proses pendaftaran sejumlah Bacaleg yang dilakukan oleh pengurus parpol berjalan tertib dan lancar.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah