AdvetorialDaerahKab. Kampar

Hadiri Pelantikan MUI, PJ Bupati Kampar ; MUI Adalah Tonggak Dalam Menjaga Bumi Serambi Mekkah.

Bagikan :

Bangkinang Kota(suaraaura.com) – Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM berharap penuh kepada Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar untuk bisa sebagai tonggak dalam menjaga Bumi Serambi Mekah Kampar.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar masa Khidmat 2023-2028, Selasa (25/7/2023).

Pengukuhan dan Ta’aruf Ketua dan Pengurus MUI Kampar tersebut, dilaksanakan sempena Tabligh Akbar peringatan tahun baru Islam 1445 H tingkat Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Masjid Islami Markas Islamy Center Bangkinang.

Lebih lajut, Firdaus menjelaskan bahwa kampar dikenal dengan falsafah tali baoilin tigo, tigo tungku Sajoghangan. Artinya bawha Pemerintah, Ulama dan Tokoh Masyarakat bersama untuk melaksanakan program yang telah ditetapkan demi kemajuan kampar.

Oleh sebab itu, Firdaus berharap agar sinergi bersama dalam membangun kabupaten kampar. Kita tau juga, kampar sangat kental agama yang dikenal denga Serambi Mekkah Riau. intinya, mari sama-sama kita menjaga Agama dan adat istiadat.”pinta Firdaus “.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Riau Prof DR H Ilyas Husti,MA dalam arahannya menyampaikan semoga para ulama khususnya ulama kabupaten kampar dimuliakan Allah SWT.

Ilyas Husti berharap kepada seluruh majlis ulama kabupaten kampar dan masyarakat dalam rangka mewujudkan visi kabupaten kampar. Dimana dalam visi ini pertama, kampar bertekat wujudkan sumber daya manusia yang berbudaya, berdaya dan melaksanaan kan nilai nilai islami (taat secara agama dan adat).

Kemudian Ilyas Husti juga mengungkapkan terkait pergaulan LBGT, berdasarkan investigasi dibeberapa Sekolah Dasar di Pekanbaru sudah ditemukan ada grup LGBT. Oleh sebab itu, yang utama ini adalah tugas utama MUI. “Ucap Ilyas”.

Selanjutnya untuk diketahui, Ketua MUI Kampar yang dilantik secara langsung oleh Ketua MUI Provinsi Riau Prof DR H Ilyas Husti,MA sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Riau nomor 1-Kep.56/DO/-P.IV/IV/20203. ditetapkan Ketua dan Pengurus MUI Kampar masa khitmat 2025-2028 Abuya DR H Mawardi Muhammad Saleh,Lc.MA, Sekretaris Makmur,S.HI, Sekretaris Umum Syamsuatir, ME,SY Dan Bendahara Dr H Mahendra Siswanto,Sy dan 140 orang pengurus lainnya.

Dimana saat pengukuhan sebagai saksi hadir langsung Pj Bupati Kampar M Firdaus dan Ka. Kan Kemenang Kabupaten Kampar H. Fuadi Ahmad,DH,MAB.

Dalam tabligh akbar sekaligus pengukuhan MUI tersebut, hadir juga Pj Sekda Kampar Ramlah,SE,M.Si, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kabag, Ketua MUI Kecamatan se-kabupaten kampar, para ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (Advetorial).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial