AdvetorialDaerahKab. KamparNasionalRiau

Gubri Syamsuar Dan Ibu ,Pemkab Kampar Apresiasi Pulang Basamo Keluarga Besar Jasan Dan Buyun dari Malaysia

Bagikan :

Kuok, SuaraAura.com – Silaturrahmi yang dilakukan Anak, cucu/cicit dan keluarga besar Jasan dan Buyun diapresiasi oleh pemerintah baik Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemkab Kampar sendiri. Ini menandakan bahwa masyarakat Kampar Provinsi Riau memiliki kualitas dan daya saing yang kuat di negara tetangga Malaysia, dimana salah satu keturunan Jassin dan Buyun ini menjadi pejabat penting di Malaysia. Silaturrahmi bertambah meriah dengan dihadiri oleh oleh Ustazd Syamsuardi atau lebih di kenal dengan Ustadz Bombom. Empat Balai Kecamatan Kuok, (08/07/2023).

Diketahui bahwa Dt. Seri Mustafar Ali yang merupakan asal Toluok, Pulau Balai Desa Empat Balai Kecamatan Kuok saat ini menjabat Pusat Jenayah Kewangan Nasional (NFCC) Malaysia atau ketua KPK di Indonesia hadir bersama isteri Datin Seri Mulia Ismail dan keluarga besar serta keluarga besar Jassin yang ada di Indonesia khususnya Kampar.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam amanatnya menyampaikan apresiasi terhadap silaturrahmi Keluarga yang berasal dari Atuk Jasan dan Uwuo Buyun yang berada di Malaysia.

Bahkan Syamsuar menyatakan bahwa Isteri kami Misnarni Syamsuar yang berasal dari Pulau Bangkinang juga memiliki garis keturunan dari Kuok ini, oleh sebab itu kami mengucapkan apresiasi, sabas dan bangga atas pertemuan dua negara ini atas upaya dan ikhtiar dalam menyelenggarakan kegiatan ini, walau di pisahkan oleh negara namun darah tidak bisa di lepaskan “. Kata Syamsuar yang di dampingi oleh Yurnalis Basri Staf Ahli Gubernur Riau, Kabiro Ortal Kemal, Kepala BKPSDM Riau Asrizal dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Riau.

Dikatakan Syamsuar bahwa Masyarakat kampar memiliki daya saing yang tinggi di luar negeri kebanyakan berasal dari Kabupaten Kampar,

Kedekatan Indonesia dan Malaysia tidak dapat di napikan bahkan telah memiliki hubungan yang telah terjalin erat sejak zaman kerajaan, jadi saat ini tinggal bagaimana kita pererat lagi dengan jalinan berbagai kerjasama, mohon dukungan keluarga Kampar yang di Malaysia khususnya Dt Seri Mustafar Ali ” Kata Gubernur Riau.

Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus SE.MM yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi bahwa masyarakat kampar khususnya Kecamatan Kuok memang masyarakatnya banyak yang merantau terutama ke Malaysia dan telah banyak yang berhasil dan menempati posisi penting ” Kata Suhermi.

Alhamdulilah dengan jalinan silaturrahmi ini maka akan memperkuat hubungan kedua masyarakat dan kedua negara, kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturrahmi ini” Kata Suhermi yang didampingi Camat Kuok Nasri Roza, Kepala Desa Empat Balai Abdi Syukri, ST dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Dt. Seri Mustafar Ali dalam sambutannya menyampaikan Silaturrahmi ini sangat penting, selain menautkan keluarga juga untuk bangun negeri dan negara” Kata Mustafar Ali.

Kehadiran Gubernur dan ibu merupakan kehormatan besar bagi keluarga besar kami ini. Tentunya komitmen dalam membangun Riau tidak kita ragukan lagi khususnya untuk Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar ini” Kata Mustafar Ali.

Silaturrahmi ini bukan saja antara anak kemanakan dan keturunan Jassin /Buyun saja tapi lebih luas hubungan antara Indonesia dan Malaysia yang lebih erat lagi ” Tutup Mustafar Ali.

Sementara itu perwakilan Keluarga Besar H. A Zakir yang juga Mantan Wakil Bupati pada masanya menyampaikan bahwa kami dari keluarga besar Jasan /Buyun dari 10 anak yang masih hidup tinggal satu orang yakni Ibu Siti. Keturunan ini terus berkembang bahkan banyak yang merantau kemana-mana termasuk ke Malaysia.

Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Riau dan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, semoga kegiatan silaturrahmi ini makin lebih erat lagi ” Kata A Zakir.

Tentunya kegiatan ini makin saling mengenal yang selama ini berada di tempat yang jauh, dengan kehadiran kita disini tentunya akan lebih kenal dan dekat lagi” Kata A. Zakir.

Terkait dengan Mustafar Ali yang merantau ke Malaysia sejak kecil dan menetap di kawasan Banting Malaysia yang saat ini di percayai pada jabatan tinggi di Malaysia ” Kata A. Zakir.

Diterangkan Zakir bahwa Datuok Seri H. Mustafar Ali anak dari Rahma jas yang merupakan adik beradik dari 10 bersaudara yang berasal dari Atuk Jassan dan Uwuo Buyun” Tutup A Zakir.

Sementara itu Syamsuardi dalam Tausiah mengatakan bahwa kenikmatan hidup yang paling utama adalah Silaturrahmi dan ini merupakan kunci dalam hidup dengan menjaga silaturrahmi diantara kita dengan keluarga, keluarga dan kedua orang tua ” Kata Ustazd bombom dengan tausiah khasnya yang lucu dan lagi viral dimedsos. (Advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial