AdvetorialDaerahKab. KamparRiau

Forum TBM Riau dan Tim Pengabdian Masyarakat Pustakawan Perpustakaan UNRI Gelar Pekan Ilmu di TB Inara

Bagikan :

SIAKHULU, Suaraaura.com – Dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat Pustakawan Universitas Riau berkolaborasi dengan Forum TBM Riau melaksanaan Kegiatan pekan ilmu di Rumah Baca Inara.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap pekan selama bulan September ini,“ ujar Yasin Setiawan selaku Koordinator Tim Pengabdian Masyarakat Pustakawan Perpustakaan Universitas Riau dan Forum TBM Riau di Dusun IV Kasang Kulim, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

“Kami senang bisa menjadi bagian dari Tim Pengabdian Masyarakat Pustawakan Universitas Riau kali ini. Dengan kegiatan ini kami berharap akan semakin terbuka langkah-langkah kolaborasi untuk bersama-sama membuat gerakan literasi di Riau ini berkembang lebih massif lagi,” sambung Arma Winarni mewakili Forum TBM Riau.

Untuk kegiatan pekan pertama yang dilaksanakan pada Ahad, (03/09/2023) diisi dengan kegiatan bercerita kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membaca buku anak. Setelah anak memilih dan membaca buku yang disuka, anak di minta menceritakan isi dari buku tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak dengan rentang usia 6-10 tahun yang ada disekitar TBM Inara.

Selain itu kegiatan pekan pertama ini juga diisi dengan pendampingan pustakawan Universitas Riau kepada Relawan TBM Inara.

“Rumah Baca Inara sangat berterimakasih kepada Tim Pengabdian Masyarakat Pustakawan Universitas Riau dan Forum TBM Riau yang bersedia menjadikan RB Inara sebagai salah satu lokasi kegiatan pengabdian ini. Anak-anak dan para pemustaka sangat antusias untuk terlibat dalam berbagai agenda yang akan dilaksanakan,” jelas Sodirin Pendiri Rumah Baca Inara.

Selanjutnya, pada pekan depan kami akan hadir kembali dengan berbagai kegiatan yang dapat mendukung tujuan kita untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi khususnya bagi pemustaka di sekitar RB Inara dan masyarakat pada umumnya,” jelas Yasin Setiawan pada penutup agenda pekan ini.

(***)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial