DaerahKab. KamparMedanReligiRiauWisata

Edisi Road to Medan, Omputaka Kunjungi Berbagai Peninggalan Sejarah

Bagikan :

MEDAN(SuaraAura.com) – Dalam rangka Road to Medan, Keluarga besar Ompek Puluo Taun Kaate (Omputaka) Kampar telah tiba di Kota Medan pada sabtu (24/2/2024) pukul 09:50 WIB.

Usai beristirahat, rombongan Omputaka melakukan kunjungan ke berbagai situs cagar budaya peninggalan sejarah yang ada di Kota Medan, diantaranya Istana Maimun dan Masjid Raya Al-Mashun.

Presiden Omputaka, Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si yang familiar disapa Udo NBO menyebut bahwa belum sampai ke Medan rasanya kalau belum mengunjungi 2 tempat tersebut.



“Allhamudillah kita telah sampai kesana. belum sampai ke Medan rasanya kalau belum mengunjungi 2 tempat tersebut,” ulas Udo NBO.

Untuk diketahui, Istana Maimun merupakan destinasi wisata bersejarah di Kota Medan, yang menawarkan pengalaman yang kaya dengan keindahan arsitektur khasnya, warna kuning yang memukau, serta warisan budaya tak ternilai.

Terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Aur, Medan Maimun. Istana ini mempesona dengan gaya arsitektur Melayu-Islam yang anggun, lengkap dengan hiasan indah yang mencerminkan kemewahan zaman dahulu.

Pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan Istana Maimun setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman mendalam tentang budaya dan tradisi lokal.

Sementara itu, Rombongan Omputaka bergeser ke Masjid Raya Al-Mashun untuk menunaikan sholat zuhur berjama’ah sekaligus mengeksplor Masjid Raya Al-Mashun.

Masjid Raya Al-Mashun Medan ini merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan Sulthan Deli dan mash dipergunakan oleh masyarakat Muslim untuk Sholat setiap harinya.

Masjid Raya Al-Mashun Medan yang berjarak 200 M dari Istana Maimoen
Dibangun pada tahun 1906 oleh Sulthan Maimoen Al-Rasjid Perkasa Alamsyah dan dipergunakan pertama kali pada tanggal 19 September 1909.

Untuk diketahui, Omputaka Road to Medan ini akan menggelar Friendly Match dengan Klub Sepakbola yang eksis pada masanya, Ayam Kinanantan PSMS Medan nanti sore di Lapangan PPLP Medan.



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah