AdvetorialDaerahKab. Kampar

DPPKBP3A Kampar Ikuti Kegiatan Penguatan Kolaborasi Yang Ditaja Klik Pekka Salo

Bagikan :

SALO (Suaraaura.com) – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Ikuti kegiatan Forum Pemangku Kepentingan dalam menguatkan kolaborasi multi pihak untuk perubahan sosial yang adil dan inklusif.

Kegiatan yang ditaja oleh Klinik Layanan Informasi dan Konsultasi Perempuan Kepala Keluarga (Klik Pekka) Kecamatan Salo dibuka oleh Pj Bupati Kampar yang diwakili … berlangsung di Aula kantor Camat Kecamatan Salo. Kamis (23/11/2023)

Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ismulyati saat menghadiri kegiatan mengatakan bahwa Klik Pekka sangat berperan penting untuk masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dimulai dari pencatatan sipil, pengurus kartu-kartu dan lain sebagainya.



“Manfaat Klik Pekka sangat banyak, terutama untuk masyarakat kecil dan masyarakat pinggiran karena Klik Pekka ini ialah klinik layanan informasi konseling dimana mereka melaksanakan layanan bekerjasama dengan dinas kesehatan dinas dukcapil, dinas DPPKBP3A kemudian dengan pengadilan agama, BPJS, dinas sosial dan lain sebagainya,” Katanya.

“Jadi Klik Pekka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semulanya masyarakat tidak bisa datang ke capil dengan adanya capil turun dalam Klik Pekka jadi dapat membantu untuk pembuatan KK, KTP, KIA anak dan terpenuhinya hak anak di catatan sipil ,” ucap Ismulyati.

Ia juga menyebutkan Klik Pekka baru terbentuk di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

“Klik Pekka ini baru terbentuk di tiga Kecamatan saja, mudah-mudahan untuk ke depannya terbentuk juga kepengurusan Klik Pekka di tingkat Kabupaten,” Sebutnya.

“Semoga pada tahun 2024 nanti Klik Pekka bisa memperluas jangkauannya hingga bisa terbentuk di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar ini,” harap Ismulyati.

Kegiatan penguatan kolaborasi multi pihak untuk perubahan sosial yang adil dan inklusif turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial, Bappeda, Disdukcapil, Pengadilan Agama, Dinkes, BPJS Kesehatan, Camat Salo, Camat Kuok, Desa Salo dan Desa Kuok.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial