DaerahKab. Kampar

DPC GOPTKI Kampar serahkan APE untuk PAUD dan SK Pengurus Ranting

Bagikan :

BANGKINANG, Suaraaura.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk PAUD se-Kabupaten Kampar dan Surat Keputusan (SK) Ketua dan Pengurus DP (Dewan Pimpinan) Ranting GOPTKI kecamatan se-Kabupaten Kampar, Kamis (7/7/22)

Penyerahan bantuan APE dan SK Kepengurusan Ranting ini diserahkan oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri, bertempat di aula TK Pertiwi Bangkinang Kota.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris GOPTKI Kabupaten Kampar Dra. Hj. Atni Prawati, M.Ed dan seluruh pengurus GOPTKI Kabupaten Kampar, Ketua DP Ranting se-kabupaten Kampar dan pihak PAUD penerima bantuan.



Ada 42 PAUD yang mendapat bantuan APE tersebut. Dimana tiap kecamatan ada dua Paud yang menerima bantuan.

Sedangkan untuk SK Kepengurusan ini di serahkan oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar kepada ketua-ketua DP Ranting GOPTKI Kecamatan se-kabupaten Kampar. Dimana untuk jabatan Ketua DP Ranting GOPTKI Kecamatan ini dijabat oleh Isteri Sekretaris Kecamatan, sedangkan penasehat adalah isteri Camat.

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan APE untuk PAUD ini merupakan program kerja DPC GOPTKI Kabupaten Kampar setiap tahun dalam rangka mewujudkan PAUD- PAUD di Kampar menjadi PAUD berkualitas. Jumlah bantuan ini bervariasi setiap tahun di sesuaikan dengan kemampuan anggaran. “Untuk tahun ini ada 42 PAUD yang mendapat bantuan,” ujar Juli.

Diakui Juli bahwa selama pandemi COVID-19 dua tahun terakhir memang kegiatan GOPTKI terkesan vakum karena tidak ada kegiatan rutin yang mengumpulkan banyak orang. Namun demikian program-program GOPTKI tetap jalan seperti memberikan bantuan APE tersebut, termasuk juga administrasi tetap aktif dan tertib mulai dari pusat sampai daerah. “Secara administrasi kita selalu mendapat informasi dari GOPTKI pusat dan Provinsi,” ujarnya.

Kedepan dengan seiring semakin melandainya kasus COVID-19, GOPTKI Kabupaten Kampar akan terus meningkatkan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dulu kita tidak bisa berkumpul, Insya Allah kedepan kita lanjutkan guna untuk kemajuan pendidikan TK di Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Terkait dengan SK kepengurusan, seyogyanya kepengurusan GOPTKI di Kabupaten Kampar dan kecamatan sudah berakhir pada 2020, namun karena pandemi Covid-19, SK kepengurusan terus diperpanjang hingga 2022.

Untuk itu, Juli berpesan kepada ketua DP Ranting GOPTKI yang telah menerima SK agar segera memulai bekerja. DP Ranting harus tahu data TK di wilayah kerjanya dan apa permasalahan yang di hadapi setiap TK,” ujarnya.

Kepada Ketua penasehat (Istri Camat), Juli Mastuty berpesan agar selalu memberikan bimbingan dan nasihat kepada pengurus GOPTKI Kecamatan. “Mari kita bersama-sama memajukan pendidikan TK di kabupaten Kampar sehingga melahirkan generasi yang cerdas dimasanya,” ujarnya.

Kemudian bagi Paud yang menerima bantuan, Juli mengingatkan agar menggunakan dan merawat APE tersebut. ” “APE itu bukan untuk disimpan tapi untuk di gunakan anak-anak maka.pergunakan dan rawat dengan baik,” pesan Juli.

Ditambahkan, Juli bahwa menurut rencana GOPTKI pusat akan melaksanakan Rakernas pada 4-6 Agustus 2022. Pesertanya termasuk GOPTKI Kabupaten. Rakernas ini salah satunya membahas persiapan rencana Kongres GOPTKI ke-13 yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. “Di Rakernas nanti kita akan memberikan masukan untuk kemajuan GOPTKI dan TK,” ujarnya. (Herman Jhoni)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah