Kab. KamparRiauSumatera Barat

Donatur Apresiasi Laporan Keuangan Panitia Usai Sukses Gelar Turnamen Omputaka Cup I 2023

Bagikan :

KAMPAR(SuaraAura.com) – Usai sudah helat Turnamen Omputaka Cup I tahun 2023 yang berlangsung lebih kurang 2 bulan (7 Januari – 5 Maret 2023) di Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Presiden of Omputaka Yurnalis Basri yang familier dipanggil UDO NBO kepada awak media di Bangkinang, kamis (30/3/2023) menyampaikan bahwa Turnamen Omputaka Cup I ini memperebutkan Piala Tetap Bupati Kampar.

“Turnamen Omputaka Cup I tahun 2023 yang berlevel Riau – Sumbar ini diikuti oleh 30 club dan dibuka langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol pada Sabtu 7 Januari 2023 yang dimeriahkan pula dengan pertandingan persabatan antara Omputaka vs PSPS Legend, dimana Omputaka diperkuat ketika itu oleh Legend Timnas Indonesia Peri Sandria. Pertandingan dimenangkan oleh Omputaka 2 – 1. Gol Omputaka diciptakan oleh Pj Bupati Kampar dan Peri Sandria, sedangkan gol PSPS Legend diciptakan oleh Syamsudin,” terang Udo NBO

Selanjutnya dijelaskan Udo bahwa pada partai final berhadapan antara PS Petapahan vs Red Omputaka yang disaksikan oleh ribuan penonton.

“Partai final ini dimenangkan oleh PS Petapahan melalui drama babak adu pinalti. PS Petapan meraih Piala Bupati, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000, sementara Red Omputaka meraih Juara II dengan raihan Piala Dandim 0303 Kampar, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000. Turnamen ini resmi ditutup oleh Pj Bupati Kampar pada Ahad 5 Maret 2023 dengan acara penutupan yang sangat meriah,” pungkasnya.

UDO NBO yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur Riau ini mengatakan bahwa semua Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Turnamen Omputaka Cup I tahun 2023, termasuk khususnya laporan keuangan, uang masuk dari para donatur dan uang keluar, kami sampaikan semuanya kepada para donatur satu – persatu.

“Sudah menjadi komitmen kami sejak awal bahwa Omputaka harus bisa menjadi contoh bagi organisasi lain tentang manajemen keuangan kegiatan, baik secara internal ke dalam organisasi Omputaka, maupun secara eksternal kepada publik, khususnya kepada para donatur Omputaka,” ungkapnya.

Presiden of Omputaka Yurnalis Basri yang familier disapa UDO NBO

Dikatakan Udo, hal ini kami lakukan sebagai bentuk implementasi dari nilai – nilai integritas (kejujuran), transparansi (keterbukaan) dan akuntabilitas (dapat dipertanggungjawabkan) kepada orang banyak (publik) dan Allah SWT tentunya.

“Alhamdulillah, respon dari para donatur pada umumnya  sangat baik dan mengapresiasi laporan turnamen Omputaka, khususnya laporan keuangan yang telah disampaikan oleh Omputaka kepada para donatur dan alhamdulillah mereka menyatakan siap mendukung program agenda Omputaka berikutnya,” pungkasnya.

Kemudian diakhir wawancara, UDO NBO mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sedalam-dalam kepada para donatur Turnamen Omputaka.

Sesungguhnya kegembiraan dan kebahagiaan yang kita dedahkan kepada khalayak ramai yang mengakibatkan orang banyak terhibur, tersenyum, tertawa dalam rangka kebaikan pada hakekatnya itu adalah ibadah, BarakAllah,” tutupnya.

Kemudian, data keuangan yang berhasil dihimpun awak media dari Panitia penyelenggara adalah total keseluruhan uang masuk sebesar Rp. 86.150.000 dan total keseluruhan uang keluar sebesar Rp. 83.752.000, kemudian diperoleh sisa sebesar Rp. 2.398.000.

Untuk diketahui, agenda terdekat Omputaka berikutnya adalah Omputaka – Bupati Kampar Trofeo yang diikuti oleh 3 Club : Semen Padang, PSPS Pekanbaru & Omputaka pada hari Sabtu 17 Juni 2023 mendatang di Lapangan Pulau Balai Desa Empat Balai Kuok.(MRA)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Kab. Kampar