DaerahKab. KamparNasionalRiau

Dispersip Kampar Kunjungi ANRI untuk Persiapan Percepatan SRIKANDI, SIKN DAN JIKN di Kabupaten Kampar

Bagikan :

Jakarta, SuaraAura.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk itu pada hari Jumat pagi (09/06/2023) Plt. Kadispersip Elis Suryani, SE yang didampingi oleh Kabid Arsip Enryanis Nasution, SE, Arsiparis Ratnawati serta staf Hary Kurniawan, S.Kom mendatangi Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia untuk melaksanakan Pelatihan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dan Koordinasi untuk pengoptimalan penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI),Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional(JIKN). di Kabupaten Kampar.

Kedatangan Dispersip Kampar disambut baik oleh Pihak ANRI yakni Sulistyowati, MM ketua tim Pembinaan Kearsipan Daerah, Wilayah Barat 1 dan Hafid Furqoni Arsiparis Madya. menurut Sulis dengan hadirnya langsung Dispersip Kampar dalam pelatihan ini menunjukkan keseriusan Kabupaten Kampar dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam hal ini Aplikasi Srikandi,Jikn, dan Sikn.

Sulis juga mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi Srikandi, Jikn, dan Sikn dapat meningkatkan kinerja produktivitas, evektivitas untuk mempermudah koordinasi antara pusat dan daerah dalam mewujudkan pengelolaan arsip yang baik dan profesional serta menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menanggapi pernyataan pihak ANRI, Elis Suryani, SE selaku Plt. Kadispersip Kampar mengatakan ucapan terimakasih terhadap pihak ANRI yang telah menerima Dispersip Kampar dengan baik, kemudian Elis juga mengatakan bahwa Dispersip Kampar siap menjalankan aplikasi Srikandi, Jikn dan Sikn di Kampar, menurutnya dengan Aplikasi Srikandi, Jikn dan Sikn akan memberikan dampak yang besar terhadap pemerintahan di daerah, selain aplikasi ini terintegrasi langsung dengan pusat data nasional juga menghemat penggunaan kertas.

Diakhir penyampaiannya Elis juga mengharapkan pihak ANRI selalu memberikan support dan bimbingan terhadap Dispersip Kabupaten Kampar agar Aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai informasi aplikasi srikandi dan sikn, jikn merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik,aplikasi tersebut merupakan kolabarosi ANRI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.(advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah