AdvetorialDaerahKab. Kampar

Dispersip Kampar Berkomitmen Untuk Terus Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kampar. Selain untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat, Dispersip Kabupaten Kampar juga akan berupaya berkontribusi untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, DR. Yuli Usman, M. Ag didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pustaka, Bambang, S. IP., M. Si, (15/11/23) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Dispersip Kampar terus berupaya memajukan perpustakaan hingga berprestasi di tingkat nasional. Selain memberikan pelayanan perpustakaan terbaik kepada masyarakat, Dispersip Kampar terus melakukan inovasi-inovasi terutama dalam menunjang peningkatan pelayananan publik dan menunjang program Transformasi Perpusatkaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) sebagai mana yang diamanahkan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas), ungkap Yuli Usman.

Yuli Usman menjelaskan, program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) merupakan program perpustakaan yang berupaya memberikan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Perpustakaan saat ini, bukan hanya menjadi tempat membaca buku saja, tetapi juga menjadi tempat berkegiatan sosial yang memberikan dampak untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Yuli Usman.



Yuli Usman juga menjelaskan, sebagai bentuk komitmen Dispersip Kabupaten Kampar dalam melaksanakan program TPBIS, maka Dispersip melaksanakan tiga inovasi. Diantaranya inovasi Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (Geliat Kamu), kemudian inovasi Gerakan Menyumbang Buku (Gerbangku), dan inovasi one village one library (satu desa satu perpustakaan) sebagai upaya untuk percepatan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) di setiap desa yang ada di Kabupaten Kampar, ungkap Yuli Usman.

Yuli Usman juga mengatakan, dengan melaksanakan inovasi-inovasi tersebut, Dispersip Kampar diharapkan dapat berkontribusi untuk mencerdaskan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan negeri Kampar terkenal di tingkat nasional melalui program perpustakaan yang kita laksanakan.

Selain melaksanakan 3 inovasi tersebut, Dispersip Kabupaten Kampar juga akan melakukan percepatan akreditasi terhadap perpustakaan sekolah, mulai dari perpustakaan SD sederajat hingga perpustakaan SMP sederajat, ungkap Yuli Usman.

Kepada wartawan Yuli Usman juga mengatakan, guna memberikan pelayanan perpustakaan terbaik kepada masyarakat Kampar, Yuli Usman akan menguatkan dan mempermantap Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dispersip Kabupaten Kampar. SDM yang sudah baik saat ini, akan terus kita tingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga program-program yang kita rencanakan mampu terlaksana secara baik, efektif dan efesien, ungkap Yuli Usman.

Melalui media Yuli Usman juga mengajak seluruh ASN, honorer dan petugas di lingkungan Dispersip Kabupaten Kampar untuk bersatu-padu dalam melaksanakan program-program yang ada. Semua kita termasuk dalam sebuah team work. Kita mesti bekerjasama antara satu dengan yang lainnya. Kita bekerja bukan sendirian seperti “Superman”, ungkap Yuli Usman sembari tersenyum.

Melalui media Yuli Usman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk.memanfaatkan pelayanan perpustakaan yang ada. Baik pelayanan perpustakaan daerah Kabupaten Kampar maupun perpustakaan desa (Perpusdes) yang ada di desa masing-masing. “Perpustakaan adalah sumber kecerdasan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Yuli Usman.(advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial