DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Disdikpora Kampar Himbau Seluruh Sekolah Laksanakan Intruksikan PJ Bupati Kamsol Lakukan Kegiatan Belajar di Luar Kelas

Bagikan :

KAMPAR, SuaraAura.com – Pj Bupati, Dr. H. Kamsol, MM menginstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan di wilayah pemerintah Kabupaten Kampar untuk melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas.

Hal ini dilakukan bersama jutaan pelajar Indonesia serentak mengikuti kampanye global belajar di luar kelas yang dilaksanakan oleh Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan perkumpulan keluarga peduli pendidikan pada 2017-2019 dan mendapat dukungan penuh Kementerian pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Agama dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia.

Menindaklanjuti hal itu, tentunya seluruh satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan tersebut salah satunya UPT SD Negeri 006 Langgini Bangkinang Kota.



Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk merayakan serta menginspirasi bermain dan pembelajaran anak di luar kelas.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat anak kita, karena saat ini anak disibukkan dengan gadgetnya, maka dengan kegiatan ini besar harapan kita anak terbiasa untuk bersosialisasi sekaligus memperkenalkan nya dengan lingkungan di luar kelas,” ucap Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DPPKBP3A Kabupaten Kampar, Satiti Rahayu, SKM. MKM saat memberikan arahan di halaman UPT SD Negeri 006 Langgini Bangkinang Kota, Jumat (19/5/2023).

Adapun kegiatan tersebut diantaranya persiapan membawa makanan sehat dari rumah, buku favorit, perekam, dan daftar nama ATS (Anak Tidak Sekolah)/ APS (Anak Putus Sekolah)/ ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 stanza, membaca buku favorit 15 menit dalam hati dan menulis pertanyaan 5W 1H, mensimulasikan evakuasi gempa bumi, 6 langkah Cuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir (CTPSAM), Doa dan Makan, Tindak Lanjut, dan yang terakhir Children Missing Out of School Mapping (CMOSM) dengan membentuk kelompok serta memeriksa keberadaan ATS/APS/ABK dalam daftar bersama ketua RT terdekat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Aidil meminta kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kampar mulai dari tingkat TK, SD dan SMP agar melaksanakan instruksi dari Pj Bupati Kampar itu.

Ia mengapresiasi UPT SD Negeri 006 Langgini yang mana langsung melaksanakan instruksi dari Pj Bupati Kampar tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan agar anak terbiasa untuk bersosialisasi sekaligus memperkenalkan nya dengan lingkungan di luar kelas. Semoga seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kampar dapat segera melaksanakannya,” tegasnya.(Advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah