AdvetorialDaerahKab. Kampar

Disaksikan Dua Wakil Rektor UR, Pj Bupati Kampar Lantik H Ahmad Yuzar Pj Sekda

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, Suaraaura.com – Penjabat Bupati Kampar H Hambali telah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten H Ahmad Yuzar, Selasa (30/04/2024) sore, bertempat di Aula Balai Pendopo, Rumah Dinas Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Pelantikan ini tidak seperti biasanya dihadiri dan disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau setiap pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar dan Penjabat Defenitif.

Kali ini Penjabat Bupati Kampar saat melantik Pj Sekda H Ahmad Yuzar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar menghadirkan Dua (2) orang Wakil Rektor Universitas Riau.



Adapun Wakil Rektor yakni dihadirkan sebagai Saksi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekdakab adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Hermandra.

Tampak juga hadir Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, Ketua Komisi III DPRD Kampar Zumrotun, Ketua Komisi I DPRD Kampar H Zulpan Azmi dan Ketua Fraksi PPP dan Anggota DPRD Kampar Muhammad Ansar, Sekretaris DPRD Kampar Ramlah.

Selain itu, hadir Forkominda Kampar yakni mewakili Dandim 0313/KPR, mewakili Danyonif 132/Bima Sakti Salo, Waka Polres Kampar, mewakili Kajari Kampar dan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kampar.

Penjabat Bupati Kampar H Hambali usai prosesi pelantikan menyampaikan harapan bahwa dengan kekosongan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar ini telah terisi ini kinerja dapat lebih baik, begitu juga dengan permasalahan-permasalahan administrasi dan keuangan bisa terselesaikan dengan segera.

“Karena kemarin dengan Pelaksana Harian itu sudah mencoba Plh dan Plh. Ternyata tidak menyelesaikan masalah,” ungkap Hambali dengan lugas dan tegas.

Kemudian, lanjut Hambali, justru Plh itu karena kewenangannya terbatas. Maka ya mau tidak mau, suka tidak suka harus dilakukan segera pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kampar.

Dalam kesempatan itu juga, Hambal kembali menegaskan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, bahwa pimpinan untuk saat ini adalah Pj Sekda Ahmad Yuzar.

“Pimpinan saat ini Pj Sekda Kampar adalah bapak Ahmad Yuzar. Untuk itu, ya satu komando, tidak ada lagi berbalik kepada yang lain. Nakhoda itu harus satu,” tegas Hambali menutup wawancara.

Hambali sebelumnya melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) pada saat acara Musrenbang kepada H Ahmad Yuzar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial