AdvetorialDaerahNasionalRiau

Direktorat PMPK Kemendikbud Ristek RI Gelar Workshop Penguatan Layanan Literasi di SKB Indragiri hulu

Bagikan :

Rengat,(suaraaura.com)Kemendikbud Ristek RI melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan menggelar workshop penguatan TBM di SPNF SKB Indragiri Hulu di Aula SKB Indragiri Hulu Rabu (23/8/2023)

Wisnu Laksono, Direktorat PMPK Kemendikbud Ristek RI mengatakan kegiatan ini bertujuan dengan adanya layanan literasi TBM di SKB diharapkan dapat menghadirkan ragam pembelajaran literasi melalui kegiatan kreatif yang
memungkinkan SKB benar-benar berfungsi sebagai pusat pembelajaran yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Diharapkan nantinya para siswa pelajar dan guru di SKB dapat memahami literasi dengan gembira, menyenangi ilmu pengetahuan dan teknologi dan dapat memecahkan permasalahan di
masyarakat dengan memanfaatkan bahan bacaan baik dalam bentuk cetak atau digital yang tersedia di SKB,” tambahnya.

Rosmawati, kepala SKB Indragiri Hulu menyambut baik kegiatan yang mendukung pengembangan ragam 6 literasi dasar disekolahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PMPK Kemendikbud, PW Forum TBM dan PP Forum TBM serta semua pihak yang mendukung kegiatan ini dengan harapan kegiatan literasi di Indragiri Hulu semakin maju.” kata Rosmawati.

Muhammad Faisal Divisi program dan kemitraan PP Forum TBM yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengatakan urusan literasi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

“Urusan literasi ini menjadi tanggungjawab bersama semua elemen oleh karenanya mari bergandengan tangan bergotong royong meningkatkan literasi di daerah dengan merangkul perangkat daerah, perbankan dan stakeholder yang ada lainnya,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan penandatanganan komitmen bersama peningkatan literasi di kabupaten Indragiri Hulu antara dinas perpustakaan dan dinas pendidikan, SKB dengan TBM-TBM yang ada di Indragiri Hulu .

Diakhir kegiatan diisi dengan penyerahan donasi wakaf Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an kepada kepala SKB Indragiri Hulu dan penyerahan tas angkut buku dari Sari Sekretaris Pengurus PW Forum TBM Riau kepada Tri Handoko Ketua PD kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan ini diikuti pengurus TBM di SKB, TBM PKBM, dan penggiat literasi sekabupaten Indragiri hulu.(***)





















You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial