AdvetorialDaerahKab. Kampar

Dipimpin Asisten 1 Kafilah MTQ Kampar Disambut Meriah Tiba di Rengat Kabupaten Inhu

Bagikan :

Rengat,(suaraaura.com) Pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Riau KE 41 Tahun 2023 telah dimulai, Kafilah – Kafilah dari berbagai Kabupaten se Provinsi Riau telah tiba di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Begitu juga dengan Kafilah Kampar MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau telah tiba di kota Rengat, “Alhamdulilah Kafilah Kampar telah tiba di Rengat dan mendapatkan sambutan yang begitu meriah..

Demikian dikatakan Ketua rombongan Kafilah Kampar Ahmad Yuzar saat menyampaikan sambutan pada penyambutan Kafilah MTQ oleh Panitia Kabupaten Indragiri Hulu di bertempat halaman kantor Bupati Inhu Rengat, Jum’at, 10/11/2023. Penyambutan ditandai dengan pangalungan Sol khas Inhu, tanjak dan tarian tradisional, dan Pada kesempatan tersebut usai penyambutan Kafilah Kampar juga langsung melaksanakan pendaftaran faktual di auditorium kantor Bupati Inhu melalui panitia MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau .



Sebagaimana diketahui bahwa Rombongan kafilah Kabupaten Kampar yang berjumlah lebih kurang 500 orang tersebut berangkat pada pukul 07.00 WIB yang terdiri dari rombongan Bazaar dan anggota pawai Ta’ruf dan panitia dan staf kesra Setda Kampar.

Sedangkan kafilah yang juga peserta MTQ berangkat dari jam 08.00 wib bertitik tolak dari hotel Mona Pekanbaru dan merupakan titik kumpul dari Bangkinang maupun dari Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar,MT, didampingi oleh ketua LPTQ Kab Kampar H. Yurmailis Saruji SE, Kabag kesra Setda kab Kampar H. Yurnalis S. Sos dan panitia.

Dikatakan Ahmad Yuzar,MT Setelah melakukan perjalanan selama lebih kurang enam jam kafilah MTQ Kabupaten Kampar langsung disambut oleh panitia lokal Liaison Officer (LO).

Terimakasih atas sambutan panitia di Inhu, dimana Bupati Inhu diwakili oleh kadis Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indragiri Hulu H. Samsul Bahri, Alhamdulilah Kafilah Kampar disambut meriah dengan peragaan pencak silat tradisional dan dilanjutkan dengan rangkaian acara penyambutan” Kata Ahmad Yuzar.

Sementara itu Bupati Inhu diwakili oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhu Syamsul Bahri yang menyambut hangat kedatangan rombongan kafilah MTQ Kabupaten Kampar menyatakan selamat datang di Kota Rengat Kabupaten Inhu, semoga Kafilah Kampar merasa aman dan nyaman dalam mengikuti MTQ ke 41 tingkat Provinsi ” Kata Syamsul Bahri.

Dikatakan Syamsul Bahri Panitia telah menyediakan mulai dari penginapan Kafilah, tempat Musabaqoh, bahkan panitia juga menyediakan satu unit mobil lengkap dengan sopirnya dan 2 unit sepeda motor untuk memaksimalkan pelayanan selaku tuan rumah” Tutup Syamsul Bahri.

Sementara itu Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji SE saat di temui di sela-sela penyambutan mengatakan “seusai rangkaian acara penyambutan beliau mengatakan bahwa kehadiran kafilah MTQ kabupaten Kampar di kota Rengat dalam mengikuti MTQ Provinsi Riau ke 41 merupakan bentuk keseriusan dan komitmen para Qori dan Qori’ah hafidz dan Hafidzah kabupaten Kampar dalam mensyi’arkan Al Qur’an.

Momentum MTQ ini juga dapat merajut tali silaturahmi dalam bingkai Al Qur’an sebagai Kalam suci” Kata Yurmailis Saruji (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial