DaerahKab. KamparNasionalRiau

Dinas PMD Kampar Serahkan Bantuan Hewan Qurban ke Masyakat Desa Ludai

Bagikan :

Ludai, SuaraAura.com – PJ. Bupati Kampar melalui Dinas PMD Kabupaten Kampar serahkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Selain agar dagingnya bisa bermanfaat bagi masyarakat, kandungan nilai kebersamaan dalam ibadah qurban juga diharapkan tertanam dalam setiap jiwa masyarakat. Dengan nilai kebersamaan semua elemen masyarakat diharapkan menjadi kekuatan bagi kita untuk memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar, Lukman Syahbadue melalui Kabid Keuangan dan Aset Desa PMD, Rujisman, M.Si, (29/06/23) kepada wartawan mengatakan, bahwa kita baru saja menyerahkan hewan qurban bantuan dari Pj. Bupati Kabupaten Kampar, Muhammad Firdaus, SE., MM kepada masyarakat Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Rujisman mengatakan, bahwa bantuan hewan qurban dari PJ. Bupati Kampar tersebut diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ludai. Sehingga hikmah hari raya Idul Adha 1444H/2023M tahun ini, dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kampar khususnya masyarakat Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu, ungkap Rujisman.



Rujisman menjelaskan, bahwa desa Desa Ludai merupakan salah satu desa yang sulit untuk di jangkau. Desa Ludai sulit dilalui karena akses jalan ke sana penuh perbukitan, terjal dan curam dan juga banyak melewati anak-anak sungai tanpa jembatan yang dilalui dengan jalan darat. “Penyaluran bantuan hewan qurban ini juga merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah Kabupaten Kampar dalam memperhatikan dan membangun daerah-daerah terisolir..,” ungkap Rujisman.

Melalui media Rujisman juga berharap, selain daging hewan qurban dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita juga berharap bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat serta kesadaran masyarakat utuk berqurban dan menjaga nilai kebersamaan yang menjadi salah satu hikmah dari ibadah qurban tersebut. “Nilai kebersamaan yang tertanam dalam seluruh jiwa masyarakat akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan daerah serta menjadi kekuatan baginkita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Rujisman.

Penyaluran bantuan Hewan Qurban dari Pj. Bupati Kampar kepada masyarakat Desa Ludai diterima langsung oleh Kepala desa Ludai, Firdaus dan ketua Masjid Nurul Islam, Ustadz Erizon yg ada di desa Ludai.
Pemberian bantuan hewan qurban tersebut juga dihadiri oleh Dosen UIN SUSKA Riau Zulamri, S.Ag, MA. Psi yang juga Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Islam UIN SUSKA Riau. (Adi Jondri)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah