Daerah

Desa Onyam Juara Umum di Ajang MTQ ke -10 Tingkat Kecamatan Gunung Kaler

Bagikan :

Kabupaten Tangerang, SuaraAura.com – Dengan berakhirnya ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat kecamatan Gunung kaler kabupaten Tangerang yang di selenggarakan di aula gedung kecamatan gunung kaler, selasa (13/12/2022).

Suatu kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh desa Onyam dimana dalam kegiatan MTQ tersebut, desa Onyam meraih 15 piala di antara kategori yang di lombakan dan meraih predikat sebagai juara umum di tingkat kecamatan gunung kaler,

Hal tersebut di disampaikan oleh Bustonil Arifin selaku kepala desa Onyam, Alhamdulillah kami disini dinobatkan sebagai juara umum dengan meraih 15 piala yang di raih di masing – masing putra – putri terbaik dari desa kami dalam mengikuti lomba MTQ ke 10 tingkat kecamatan Gunung Kaler, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kecamatan gunung kaler melalui LPTQ Kecamatan gunung kaler yang telah melaksanakan kegiatan dalam kecintaan kita kepada kitab suci Al-Qur’an di tengah – tengah masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Kaler.

Terbukti dalam ajang MTQ kali ini yang di gelar oleh kecamatan Gunung Kaler secara fakta memang banyak masyarakat yang berantusias mengikuti kegiatan MTQ, jelasnya.

Ini sekaligus buat pembelajaran bagi saya pribadi selaku kepala desa, harus lebih baik dan memberikan contoh kepada putra putri desa kami dimana dalam ajang MTQ antar kepala desa saya tidak mendapatkan juara, tapi nanti dalam ajang MTQ berikut nya sayapun harus bisa mendapatkan gelar sebagai juara antar kepala desa,” terangnya.

Hal-hal seperti ini juga yang harus kita pertahankan dalam melekatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an, dan mudah-mudahan dengan seluruh unsur elemen yang ada, baik pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil, LPTQ, pemerintah desa dan dukungan dari semua pihak, MTQ tingkat kecamatan Gunung Kaler terus berjalan, dan bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk tingkat kabupaten, provinsi dan secara nasional serta internasional.

“Dengan MTQ dari dasar dulu kita terus melakukan, insya Allah semua akan bisa di raih sesuai harapan kita semua, sekali lagi sukses untuk MTQ tingkat kecamatan Gunung Kaler,”ujar Bustonil.

Sementara Camat Gunung Kaler, Willy Patria (Bang Roy) mengatakan Alhamdulillah Desa Onyam tahun ini meraih juara umum pada ajang kejuaraan MTQ tingkat Kecamatan Gunung Kaler yang ke -10, setelah menyisihkan peserta kafilah dari desa yang lainnya.

“Harapan saya bahwa ke depan akan lebih baik, karena ini bukan hanya sekedar lomba tapi ini merupakan syiar islam dalam memperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat akan pentingnya memahami kandungan yang ada di dalam Quran dan baca tulis Quran, sehingga masyarakat paham dan memahami,”tutupnya.

(SAHADI)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah