DaerahKab. KamparPendidikanRiau

Dengan Penuh Semangat, Mahasiswa KKN UMRI Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Padang Mutung

Bagikan :

KAMPAR(SuaraAura.com) – Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau kelompok 54 melakukan kegiatan sosialisasi dalam memberikan bantuan sembako bersama Polsek Kampar, Jumat (9/9/2022).

Adapun kelompok 54 Mahasiswa KKN UMRI ini diketuai oleh Muhammad Taufiq Dahlan, Wakil Ketua Gilang Ferdiansyach, serta anggota Ridha chintya, Velicha Artinia Putri, Annisa Rahima Ramadhani, Ulfha Ikhwani, Nadia Delviani, Yusrizal, Maudy Putri, Fairuzdhia Alfioni, Sabda Putra Delfi, Ferzio, Kibria Ikram, Muhammad Farhan, dan Andre Hernanda.

Mereka melakukan Sosialisasi ini sembari memberikan sembako kepada warga Dusun Pulau Baru, Desa Padang Mutung.



Upaya pemberian sembako yang diberikan oleh polsek Kampar bertujuan untuk membantu ekonomi warga Dusun Pulau Baru.

Kemudian sebelumnya, Mahasiswa KKN UMRI kelompok 54 juga telah mengikuti kegiatan posyandu bersama petugas puskesmas dan Ibu PKK dalam kegiatan posyandu bulanan yang dilakukan di Aula serbaguna Kantor Desa Padang Mutung, Selasa (6/9/2022) lalu.

Kegiatan tersebut meliputi pengecekan tinggi badan dan berat badan anak bayi dan balita.

Salah seorang pembina kegiatan posyandu, Hidayatul Sholeha mengatakan Dengan bantuan Mahasiswi KKN UMRI, Posyandu bulanan berjalan dengan lancar dan baik.

Kemudian, Mahasiswa KKN UMRI kelompok 54 juga memberikan wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan penuh semangat gotong royong. Dalam kegiatan ini dilakukan penataan ulang tata letak tanaman obat bersama ibu PKK di Desa Pulau Baru.

Ketua Mahasiswa KKN UMRI kelompok 54, Muhammad Taufiq Dahlan didampingi
Wakil ketua, Gilang Ferdiansyach serta anggota lainnya menyampaikan bahwa Tujuan dari berbagai kegiatan yang dilakukan agar terjalinnya kehidupan bertetangga antara masyarakat Desa Pulau Baru.

“Seluruh kegiatan ini supaya terwujudnya kebersamaan serta menjalin silaturahmi antar warga,” Ujarnya.

Disampaikannya bahwa dalam hal ini kita ingin berkontribusi dan berorientasi sosial dengan masyarakat dalam melakukan kebersihan lingkungan.

Kemudian, Taufiq mengatakan kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan, dan pembersihan halaman Desa Pulau baru.

“Dalam kegiatan ini kami juga melakukan pembuatan pagar untuk memperindah tanaman obat keluarga,”Ucapnya.

Dikatakannya, bahwa Semangat serta dalam kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar ini dilakukan dengan harapan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah