AdvetorialDaerahKota PekanbaruNasionalRiau

DCS Calon Anggota DPRD Provinsi Riau Ditetapkan, KPU Ajak Semua Pihak Kawal dan Dukung Proses Demokrasi Pemilu 2024

Bagikan :

PEKANBARU, Suaraaura.com – Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Provinsi Riau pada Pemilu Tahun 2024 mendatang telah ditetapkan melalui Rapat Pleno oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau pada hari Jum’at (18/08/2023) kemarin.

Rapat pleno tertutup yang berlangsung di ruang rapat lantai 2, Kantor KPU Riau tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir.

Hadir juga Anggota KPU Riau dalam formasi lengkap yang terdiri dari Joni Suhaidi, Firdaus, Nugroho Noto Susanto dan Abdul Rahman serta Tim Verifikasi bakal calon anggota DPRD Provinsi Riau.

Rapat pleno ini bertujuan untuk melakukan penetapan DCS DPRD Provinsi Riau yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum tahun 2024. Proses penetapan DCS DPRD Provinsi Riau melibatkan berbagai tahapan dan mekanisme yang telah diatur secara lengkap dalam perundang-undangan yang berlaku.

KPU Riau telah melakukan verifikasi dan validasi terhadap calon-calon yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD Provinsi Riau. Pasca rapat pleno ini, KPU Riau akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah memenuhi syarat administratif dan berhak untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya pada media cetak, elektronik, Laman KPU Riau dan media sosial KPU Riau pada tanggal 19 s.d 23 Agustus 2023.

Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir menyampaikan bahwa proses penetapan DCS DPRD Provinsi Riau dilaksanakan dengan transparansi dan menjunjung tinggi integritas. “Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi dalam Pemilu Tahun 2024. Semua tahapan seleksi calon anggota DPRD Provinsi Riau dijalankan dengan profesional dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

KPU Riau mengajak semua pihak, terutama partai politik dan masyarakat, untuk terus mengawal dan mendukung proses demokrasi dalam Pemilu Tahun 2024. Proses seleksi calon anggota DPRD Provinsi Riau akan terus berlanjut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tahapan pemilihan umum dan proses seleksi calon anggota DPRD Provinsi Riau, masyarakat dapat mengunjungi situs resmi KPU Provinsi Riau di website (www.kpuriau.go.id), instagram (kpuriau_), facebook (Kpu Provinsi Riau), Twitter (@KpuRiau) dan Youtube (KPU Provinsi Riau) atau menghubungi kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada Nomor 200 Pekanbaru.





















You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial