DaerahKab. Kampar

Dari MoU Metode Gasing, Pj.Bupati Kamsol Berharap Meningkatkan Mutu Berhitung yang Berkualitas

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi pelatihan Guru dan Siswa Pandai Berhitung dengan Metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan) yang diselenggarakan di Balai Bupati Kampar, Sabtu (25/2/2023).

Tampak Hadir, Pencipta metode Gasing sekaligus Staf Menko Marves Prof Yohanes Surya PhD, Gubernur Riau yang diwakili Kabid SMK Dr. Arden Simeru, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga M. Aidil dan Peserta Pelatihan serta undangan lainnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 126 orang terdiri dari 94 Siswa dan 32 Guru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan numerasi Guru-Guru yang ada disekolah Dasar di Kabupaten Kampar serta untuk meningkatkan kemampuan guru dalam bidang berhitung, berdampak pada murid disekolah.

Dalam Pembukaan tersebut, Pj.Bupati Kampar melakukan MoU bersama Prof. Yohanes Surya PhD sebagai pencipta Metode Gasing untuk meingkatkan mutu brhitung di Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa pendidikan adalah kunci pembuka gerbang cakrawala kehidupan. Semua kemajuan peradaban bangsa adalah buah karya pendidikan. Untuk hal tersebut, maka pendidikan haruslah berkualitas.

“Kualitas pendidikan tercermin dari seberapa kompeten para lulusannya, baik kompeten di bidang literasi maupun numerasi.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, Pelatihan Gasing bisa menjadi salah satu inovasi/solusi Kampar untuk dapat mendorong pemenuhan hak atas pendidikan untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem

“Untuk mencapai hal tersebut, maka pelatihan Gasing ini adalah jalan besar menuju Kampar yang maju. Sehingga warga Kampar bisa melewati berbagai halangan dan rintangan di tengah tantangan zaman dan himpitan kompetisi global dewasa ini.”ungkapnya.”

“Saya berharap dengan metode Gasing ini, siswa Kabupaten Kampar lebih cepat untuk meningkatkan Kualitas berhitungnya serta menuju Kampar Zero Anak Tidak Sekolah, Zero stunting, dan Zero Miskin Ekstrem.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Pencipta metode Gasing sekaligus Staf Menko Marves Prof. Yohanes Surya PhD mengatakan bahwa meningkatkan mutu pendidikan dalam hal ini pembelajaran berhitung yang kita ketahui bersama merupakan salah satu cabang ilmu yang implementasinya paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami harapkan hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pelajaran memperbaiki kualitas belajar mengajar khususnya pelajaran berhitung.”ungkapnya.”

Ia menambahkan, dalam metode gasing ini, anak itu selalu ceria, kalau guru-guru sudah membuat anak didik nya ceria pasti dia bersemangat untuk belajar, seperti inilah metode Gasing yang dimaksud.”tutupnya.”

Setelah itu Prof. Yohanes Surya PhD memaparkan serta mempraktekkan motode Gasing di Hadapan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan seluruh tamu undangan lainnya.(Advetorial).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah