AdvetorialDaerahKab. Kampar

Danyon 132/BS Hadiri Peringatan Nuzul Alqur’an Tahun 1445 H Yyang Dilaksanakan Oleh Pemda Kampar.

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Komandan Batalyon (Danyon) 132/BS Mayor Inf. Bambang Budi Hartanto menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1445 H/2024 M bersama Pj. Bupati Kampar dan Forkopimda Kampar, bertempat di Mesjid Markas Islamic Center Bangkinang Kota. Jum’at,29/3/24

Bambang, dalam bincang-bincang singkat menyampaikan, Al-Qur’an bukanlah sekedar kitab suci bagi umat Islam, tetapi juga sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat manusia yang di dalamnya terkandung ajaran-ajaran mulia tentang kasih sayang dan perdamaian.

“Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan Introspeksi dan Introprospektif, Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca dan menghafalkan, serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. Sedangkan Introprospektif bisa dimaknai upaya kita menjadikan Al-Qur’an terus sebagai penuntun menuju masa depan,”ucap Bambang.



Kepada anggota Batalyon Bambang berharap untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Insya Allah dengan kerukukan dan kebersamaan situasi yang aman dan kondusif tersebut roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,”harap Bambang.

Danyon 132/BS berpesan, dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Ramadhan dan hikmah peringatan Nuzulul Qur’an dapat menjadi alat peneguhan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, sehingga kedepannya akan mampu menghadapi berbagai tantangan hidup dan kejernihan pikiran.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, yang diisi tausiah dari Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA. Dalam tausiahnya menyebutkan momentum Nuzul Qur’an ini untuk lebih memahami sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat dan petunjuk bagi seluruh umat manusia.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial