AdvetorialDaerahRiau

Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Literasi, KKN UNRI 2023 Mengadakan Kegiatan Hari Literasi dan Pemilihan Duta Literasi di Sekolah Dasar Yang Ada di Sungai Sirih

Bagikan :

Sungai Sirih (suaraaura.com) Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 mengadakan kegiatan hari literasi dan pemilihan duta literasi di Sekolah Dasar yang ada di Desa Sungai Sirih dalam rangka mendukung kegiatan literasi SDN 009 dan SDN 015. Sungai Sirih, Singingi, Kuantan Singingi, Riau (07/08/2023)

Kegiatan literasi merupakan kemampuan dan keterampilan individu dalam berbahasa yang meliputi membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kegiatan sehari-hari.

Kegiatan duta literasi dilaksanakan di SDN 015, sementara hari literasi dilaksanakan pada SDN 009. Pemilihan duta literasi dilaksanakan pada Sabtu, 05 Agustus 2023 yang dilaksanakan pada perpustakaan SDN 015, lalu pada Senin 07 Agustus 2023 dilaksanakan pengumuman duta literasi yang dilakukan setelah upacara. Hari literasi dilaksanakan pada Selasa, 08 Agustus 2023.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan terlebih dahulu di kedua sekolah, pada SDN 015 para wali kelas 3,4,5 dan 6 diminta untuk memilih dua orang siswanya untuk mengikuti pemilihan duta literasi. Sementara itu, para murid SDN 009 diminta untuk membawa buku bacaan dari rumah.

Mahasiswa KKN UNRI 2023 berharap dengan adanya kegiatan ini siswa/i Sekolah Dasar yang ada di Desa Sungai sirih ini dapat mendorong minat baca, berhitung serta belajar sehingga pengetahuan dan wawasan siswa/i dapat bertambah serta dapat mengembangkan kreativitas dan juga kemampuan berpikir kritis. Adapun Duta Literasi Terpilih yaitu Aidan Alanza dari kelas 5A.

Dikatakan Siti Nurhaeni, selaku Kepala Sekolah SDN 015 dengan adanya kegiatan duta literasi ini berharap anak-anak di SDN 015 dapat termotivasi untuk membaca.
“saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak KKN UNRI 2023 yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan duta literasi di sekolah kami, semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/i SDN 015 semakin termotivasi untuk semakin semangat membaca dan belajar”, ucap Siti Nurhaeni selaku Kepala Sekolah SDN 015.(***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial