DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Beri Beasiswa ke 82 Orang Mustahik, Ini Kata Ketua BAZNAS Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Guna meningkatkan kualitas Mustahik pada tingkat perguruan tinggi, BAZNAS Kabupaten Kampar serahkan bea siswa sebesar Rp. 179.500.000,- kepada 82 orang mustahik. Selain diminta rajin belajar, para Mustahik juga diharapkan dapat menjaga sholatnya dan selalu menghormati serta patuh kepada orang tua.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar, Purwadi, S. P., M. Si kepada wartawan, (13/06/23) seusai menyerahkan bantuan bea siswa kepada Mustahik di ruang rapat Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Markaz Islamy Bangkinang mengatakan, bahwa BAZNAS Kampar komit dalam memperhatikan masalah pendidikan para mustahik. “Hari ini, kita serahkan bantuan bea siswa sebanyak Rp. 179.500.000,- untuk 82 orang Mustahik. Terdiri dari 76 Mustahik yang menjalani pendidikan pada jenjang S1 dan 7 orang mustahik yang menjalani pendidikan pada jenjang S2,” ungkap Purwadi.

Purwadi juga menjelaskan, 82 orang mustahik tersebut tersebar pada beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Kampar dan Pekanbaru. Diantaranya Mustahik yang kuliah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Universitas Pahlawan (UP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, dan Universitas Riau (UNRI), jelas Purwadi.



Purwadi juga mengatakan, bahwa bantuan bea siswa secara umum kita prioritaskan kepada ashnaf fisabilillah. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh para Mustahik dalam mencapai apa yang menjadi cita-cita dan impian mereka, ungkap Purwadi.

Purwadi juga menambahkan, bea siswa tersebut diberikan sebagai bagian upaya BAZNAS dalam menyediakan dana pendidikan demi keberlangsungan pendidikan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mempersiapkan generasi masa depan, dan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi, pengetahuan, berilmu dan berakhlak mulia, jelas Purwadi.

Kepada para mustahik penerima beasiswa tersebut, Purwadi berpesan agar selalu melaksanakan sholat terutama sholat lima waktu sehari semalam. Para mustahik tersebut juga diminta untuk selalu patuh dan taat kepada orang tua. “Sehebat apapun kita, setinggi apapun nilai kita, jika tidak patuh kepada orang tua, maka kita tidak akan pernah merasakan kebahagiaan,” ungkap Purwadi.

Purwadi juga menghimbau kepada para Mustahik tersebut untuk selalu mendoakan agar para ASN yang telah menyerahkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Kampar selalu dalam keadaan sehat walafiat serta berada dalam lindungan dan keridho’an Allah AZZA Wajallah. Para ASN juga dido’akan agar s lalu Istiqomah dalam membayar zakatnya, ungkap Purwadi.

Pemberian bantuan beasiswa kepada 82 orang mustahik, selain dihadiri oleh Ketua dan anggota BAZNAS Kabupaten Kampar, juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar dan Bagian Kerja Sama Setda Kabupaten Kampar. (Adi jondri)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah