DaerahKab. KamparNasionalPolitikRiau

Bendera Kirab Pemilu 2024 Berkibar di Siak Hulu

Bagikan :

Siak Hulu, SuaraAura.com – Dalam rangka menyemarakkan dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024, bendera Kirab Pemilu 2024 berkibar di Siak Hulu dan Perhentian Raja. Seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Dapil Kampar 5 tersebut, menyambut antusias kibaran bendera Kirab Pemilu 2024, (05/06/23) di Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siak Hulu dan Perhentian Raja bekerjasama dengan Camat Siak Hulu dan Camat Perhentian Raja sukses menggelar acara semarak Kirab Pemilu 2024. Kegiatan yang melibatkan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat tersebut, diharapkan mampu mensosialisasikan seluruh tahapan proses pelaksanaan Pemilu 2024.

Kibaran bendera Kirab Pemilu 2024 tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu terutama partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya. Kirab Pemilu 2024 yang mengusung tagline “Pemilu sarana integrasi Bangsa” tersebut, diharapkan mampu menghasilkan para pemimpin yang bertanggungjawab untuk keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan yang mengundang antusias masyarakat itu diawali dengan penyambutan rombongan konvoi / arak-arakkan Bendera Kirab Pemilu 2024 dari kantor KPU Kampar ke titik acara, Dapil Kampar V Siak Hulu-Perhentian Raja, Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu.

Ketua PPK Siak Hulu Edi Effendi mengatakan kegiatan ini perdana dan pertama, setelah acara besar Kirab Pemilu 2024 di Bangkinang kemarin.
“Setelah kemarin serah terima Bendera Kirab dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kampar, disinilah pertama ni bg, Dapil kita (Dapil V Siak Hulu-Perhentian Raja-red). Besok gantian ke Dapil IV di Tambang, seterusnya keliling ke Dapil lain selama 1 minggu ini” ujarnya, didampingi Kordiv Sosdiklih, Parmas & SDM PPK Siak Hulu Herikson Rosxli, Kordiv Rendatin Rika Parlinasari, Kordiv Teknis Pemilu Salmet dan Kordiv Hukum Pengawasan M. Herdiansyah.

Dalam sambutan nya, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP.,M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Camat Zulkifli, S.Ip mengatakan pihaknya akan selalu komit dalam hal menyukseskan Pemilu pada 2024 mendatang, khususnya di Kec. Siak Hulu. “Kita pingin Pemilu di Kabupaten Kampar, khususnya di Siak Hulu pada 2024 mendatang berjalan sukses dan lancar. Maka itu, apapun kegiatan KPU Kampar ataupun kegiatan PPK, terlebih sifatnya sosialisasi ya kita sinergi saja. Salah satunya acara penting ini, karena yang saya tau Kirab ini agenda Nasional, di Riau hanya singgah di Dumai, Pekanbaru dan Kampar. Hari ini kita semarakkan di tempat kita” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Perhentian Raja, Agus Wiyana, S.Pd.I. Ia berharap Pemilu 2024 nanti terkhusus di Dapil V Siak Hulu-Perhentian Raja dapat terselenggara dengan baik dan aman. “Aman dalam artian keseluruhan tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Tidak ada aktivitas curang dan tanpa politik uang. Mungkin nanti kerja keras Bawaslu juga, dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama” tutur Agus.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, M.Si melalui Komisioner bidang Sosdiklih, Parmas dan SDM Drs. H. Sardalis menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 merupakan komitmen bersama antara KPU, Bawaslu, Pemerintah dan seluruh pihak untuk menyukseskan Pemilu pada tahun 2024 mendatang. Ia berharap kepada Bawaslu Kampar, Panwaslu Kecamatan, PPK, PPS, Pengurus Parpol peserta Pemilu dan berbagai pihak untuk terus berkoar agar masyarakat jangan menjadi pemilih pasif atau Golput.

“Karena memilih menjadi Golput bukanlah pilihan yang baik. Harapan kita, Pemilu 2024 nanti berlangsung sukses. Salah satu tandanya Pemilu sukses, diterimanya seluruh rekapitulasi hasil Pemilu oleh seluruh pihak dan dilantiknya orang-orang yang terpilih oleh pemerintah” ujar Sardalis.

Turut hadir dalam giat tersebut, Komisioner KPU Kampar bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Dahlan, M.E.Sy, Sekretaris KPU Kampar Syafrizal, S.Sos dan staf, Komisioner Bawaslu Kampar Witra Yeni, M.Si, Ketua Apdesi Kampar M. Harris CH, Kapolsek Siak Hulu AKP. Zaenal Arifin, MH dan jajaran, Danramil Siak Hulu yang diwakili oleh Peltu Budiman, Ketua Himpaudi Siak Hulu, Kepala Desa se-Kec. Siak Hulu, Kepala Desa se-Kec. Perhentian Raja, Ketua Panwaslu Siak Hulu Alfedry dan jajaran, Ketua Panwaslu Perhentian Raja dan jajaran, Ketua PPK Perhentian Raja M. Saiful dan jajaran, PPS dan sekretariat se kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja serta Tokoh Masyarakat 2 Kecamatan dan Pengurus Parpol Peserta Pemilu 2024 PAC Siak Hulu, Perhentian Raja.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah