DaerahKab. KamparNasionalPeristiwaRiau

Bantu Korban Gempa Cianjur, IMM UP Bangkinang Lakukan Penggalangan Dana

Bagikan :

BANGKINANGKOTA(SuaraAura.Com) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mahmud Marzuki Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan keinginan untuk membantu saudara-saudara yang sedang terdampak gempa bumi yang bermagnitudo 4.2 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hal ini juga sebagai bentuk humanitas dari IMM sebagai organisasi gerakan mahasiswa Islam terhadap korban bencana alam yang terjadi di daerah tersebut.

Aksi Peduli Gempa Cianjur ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut pada Senin–Rabu, 28–30 November 2022 dimulai pukul 13.00–17.00 WIB. Lokasi penggalangan dana difokuskan pada tiga titik, yaitu pada hari pertama dilaksanakan di sekitar Jl. Prof. M. Yamin dan sekitar Jl. A. Yani. Pada hari kedua dilaksanakan di Pasar Kuok dan pada hari ketiga dilaksanakan di Pasar Inpres Bangkinang Kota.



Penggalangan dana ini dilakukan bersama Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kampar dan bekerja sama dengan LazisMu Kabupaten Kampar dan juga LazisMu Kecamatan Bangkinang Kota.

Melalui kegiatan kemanusiaan ini, Rahmat Junaidi selaku Ketua Umum PK IMM Mahmud Marzuki mengungkapkan bahwa total akhir keseluruhan dana yang terkumpul sebesar Rp1.137.000,00. Hasil ini kemudian disalurkan melalui perantara dari pihak LazisMu.

Harapannya dengan adanya aksi penggalangan dana ini mampu meningkatkan rasa kepedulian baik Pimpinan Komisariat di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai maupun kader-kader IMM di Kabupaten Kampar terhadap sesama serta lebih tanggap mengenai isu-isu sosial yang sedang terjadi. Semoga hasil donasi ini dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah