DaerahKab. Kampar

Bank Indonesia dan Dinas Sosial Kabupaten Kampar Bahas Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Via Zoom Meeting

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, M.Si menghadiri Undangan Zoom Seminar yang ditaja oleh Bank Indonesia dalam rangka mendukung Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) di Ruang kerjanya di Bangkinang Kota Selasa (19/07/2022). Zoom Seminar ini didampingi Kabid Linjamsos Hj Rosmiati, SH, Kabid Penanganan Fakir Miskin Nur Ihsan, S.Sos.

Sehubungan dengan kebijakan Pemerintah Terkait Elektronifikasi Bansos sehingga dianggap perlu oleh Bank Indonesia untuk melaksanakan Forum Grup Discussion (FGD) secara daring terkait koordinasi dalam rangka mendukung Kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program keluarga dan Program Sembako yang juga dihadiri Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Asral Mashuri di Pekanbaru.

Kepala Dinas Sosial dalam Zoom Seminar tersebut menyampaikan secara langsung Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai yang selama ini dilaksanakan beserta kendala yang dihadapi di Lapangan.



“Terkait penyaluran Bantuan melalui Bank Himbara pasti ada namun secara teknis yang kami butuhkan adalah Kepastian, perlu dilakukan Sinkronisasi Data dan Rekonsiliasi Data antara Dinas Sosial dengan Bank Himbara maupun POS selaku Pelaksana” ujar Muhammad (Diskominfo Kampar /Humas Dissos)

Kondisi saat ini, seperti halnya Penentuan E-Warung adalah dari Bank Himbara, sementara E-Warung –  E- Warung yang ada banyak sejatinya bukanlah Warung Sembako seperti yang kami temui di Lapangan, ketika kami melakukan Pengusulan untuk Warung Sembako yang sebenarnya dan dianggap layak namun terkendala oleh Mesin EDC dan itulah kendala di Lapangan saat ini. Papar Muhammad. (Adv/Iqbal Saputra)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah