DaerahKab. Kampar

Audiensi Bersama Baznas, Pj. Bupati Kampar: “BAZNAS Penyangga Kemanusiaan”

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menghadiri acara Audiensi dengan Badan Zakat Nasional Kabupaten Kampar(BAZNAS)  di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Kampar.(4/7)

Dalam hal ini turut hadir di antaranya Asisten administrasi Umum Drs. Azwan. M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Muslim. S.Sos Ketau Badan Zakat Nasional Kabupaten Kampar  Purwadi dan Kepala Bagian Kesra Yurnalis.

Dalam hal ini Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyampaikan Baznas ini memang penyangga dalam hal kemanusiaan dan juga ini kewajiban  sebagai umat muslim dalam menjalankan hak dan kewajiban selaku umat muslim wajib kita membayar zakat hak-hak kita dan hak-hak orang yang wajib menerima zakat harus kita salurkan ini perseolaan kita sebagai umat muslim memang kadang kala kita lengah dalam hal zakat ini sendiri apalagi pendapatan dan penghasilan ini wajib di keluarkan zakatnya.

Ditambahkannya Zakat adalah bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. Sebagai salah satu rukun Islam, Zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (asnaf).

Diakhir arahannya Kamsol menyampaikan makna tumbuh dalam arti zakat menunjukkan bahwa mengeluarkan zakat sebagai sebab adanya pertumbuhan dan perkembangan harta, pelaksanaan zakat itu mengakibatkan pahala menjadi banyak. Sedangkan makna suci menunjukkan bahwa zakat adalah mensucikan jiwa dari kejelekan, kebatilan dan pensuci dari dosa-dosa.(Adv/Iqbal Saputra)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah