AdvetorialDaerahKab. Kampar

Asisten 1 Setda Kampar H Ahmad Yuzar Hadiri Buka Bersama Danyon 132/BS Dan Sekaligus Peringatan Nuzul Qur’an

Bagikan :

Salo, Suaraaura.com – Ahmad Yuzar apresiasi kegiatan buka bersama sekaligus peringatan nuzulul  qur’an yang diadakan Batalyon Infantri 132/BS Salo. Kegiatan yang juga diisi dengan pemberian santunan anak yatim oleh Danrem 031 Wirabima, Brigjen Dany Racka tersebut sangat memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim yang berada di desa-desa sekitar Batalyon 132 Bima Sakti Salo.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar, (28/03/24) di sela menghadiri kegiatan buka bersama sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an di Batalyon 132/BS Salo kepada wartawan mengaku bahagia bisa bersama-sama dengan anggota TNI dan anak-anak yatim di bulan ramadhan 1445 H yang suci ini. Kegiatan mulia yang ditaja oleh para TNI yang setiap saat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, merupakan kegiatan yang memiliki makna yang tinggi di dalam Islam, ungkap Ahmad Yuzar.

Ahmad Yuzar mengatakan, kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan anggota TNI ini, patut menjadi motivasi bagi kita untuk memiliki jiwa kepedulian antar sesama khususnya kepedulian kepada anak yatim. Karena dalam Islam, memberikan santunan kepada anak yatim memiliki makna yang mendalam. Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang pentingnya kasih sayang, perhatian, dan kepedulian terhadap golongan yang membutuhkan. Menyantuni anak yatim dapat membuka Rezki bagi seseorang. 



Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang memberi makan anak yatim, maka baginya seperti dia memberi makan aku dan orang yang memberi minum kepada mereka, maka baginya seperti dia memberi minum aku.” Ungkap Ahmad Yuzar.

Mewakili Pj. Bupati Kabupaten Kampar, Ahmad Yuzar yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan mulia ini. Karena anak yatim yang disantuni tersebut merupakan anak-anak Kampar yang membutuhkan kasih sayang dari kita semua, ungkap Ahmad Yuzar.

Sementara itu, seusai menyerahkan bingkisan dan uang untuk anak yatim yang berada di  desa – desa sekitar Batalyon infantri 132 BS, Danrem 031 Wirabima, Brigjen Dany Racka mengingatkan seluruh hadirin akan perlunya kepekaan sosial serta menjalin silaturahmi terutama pada bulan Ramadhan ini.

Selain kehadiran Danrem, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat utama Korem, Dandim 0313 KPR, Danyon 132 BS,  tokoh masyarakat, tokoh Agama dan dari organisasi Veteran.

Kegiatan tersebut berlangsung penuh khidmat dan kekeluargaan. Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana sesuai dengan apa yang direncanakan.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial