DaerahKab. KamparPolitikRiau

Anwar Tegaskan Calon Kepala Daerah Kampar Harus Miliki Visi Misi Konkrit

Bagikan :

BANGKINANGKOTA(SuaraAura.Com) – Generasi muda menjadi penentu arah pembangunan Daerah. pemuda tidak hanya sebatas generasi penerus, tetapi juga menjelma sebagai generasi pelurus.

“Budaya dan sudut pandang calon kepala daerah harus berpikir konstruktif dan Solutif serta terbuka. Dengan itu, kita berharap para calon kepala Daerah Kabupaten Kampar nantinya memiliki visi dan misi yang konkrit untuk mensejahterahkan rakyatnya,”kata Anwar yang merupakan ketua Umum FORSI Kampar, Rabu(24/4).

Dijelaskannya, pemuda adalah element paling penting dalam gerakan membangun Daerah. Eksistensi Pemuda Kampar baik yang mengorganisir diri dalam organisasi ataupun bukan, pada pilkada serentak ia tidak hanya sebatas “pemilih pemula” yang mudah di pengaruhi.



“Peran aktif pemuda baik tenaga maupun pikirannya sangat berpengaruh kuat dalam menyukseskan pesta demokrasi terbesar di Daerah ”ujarnya.

Karena itu, para Cabup ataupun Cawabup Kampar harus memiliki keterbukaan pandangan dan pendengaran agar mampu mancarikan solusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan di Kabupaten Kampar

“Maka diperlukan komunikasi politik pemuda sebagai media penyampaian konsep politik yang memiliki tujuan agar Cabup atau Cawabup memiliki konsep konkrit atas masalah pokok rakyat kampar, kemudian komunikasi politik pemuda juga dapat menjadi alat pendeteksi apa apa saja penyakit kampar hari ini yang perlu di obati, nah resep /jenis jenis obat ini lah yang kita perlukan dari pikiran para kandidat agar kampar benar benar sehat ekonomi ataupun pembangunan fisik atau non fisik”jelasnya.

Kami pemuda tentu berharap, agar para peserta Pilkada Kampar kedepan dapat bersaing melalui gagasan, visi dan misi, kualitas, dan komitmen memperjuangkan rakyatnya. Bukan justru perang politik uang, budaya sogok menyogok ini sangat tidak mendidik rakyat, kita tegaskan pemuda menolak budaya ini.

“Kita berharap pilkada Kampar nanti dapat berjalan efektif, efisien, jurdil dan dapat menghasilkan pemimpin generasi berikutnya yang sesuai harapan masyarakat,”katanya.

Di mana, kontestasi politik ini harus dibenahi oleh tangan pemuda yang kaya akan ide dan gagasan agar makna demokrasi dan politik dapat terus di rawat.

Lebih lanjut, Anwar menyampaikan ada bebebrapa Fokus isu yang di garap Forsi Kampar saat ini agar dapat menjadi atensi pemimpin Kampar ke depan.

“Yakni; buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, bangun perekonomian masyarakat Kampar, bentuk program kerakyatan yang benar2 produktif(1 KK rakyat miskin punya 1 usaha), modal usaha bagi pemuda. Pendidikan yang bisa menjangkau seluruh latar belakang masyarakat,(Kuliah gratis bagi rakyat miskin) kesehatan modren yang dapat di akses oleh semua kalangan rakyat, (kesehatan Gratis bagi rakyat miskin) Pemerataan pembangunan bagi rakyat miskin, Internet gratis di setiap Desa ( taman taman desa dengan Fasilitas Internet Gratis),” Pungkasnya.

“Selain itu pemuda mendambakan Bupati yang terbuka, bupati yang merakyat, yang egaliter dalam komunikasi politiknya serta memberi ruang bagi kebebasan berpikir dan berpendapat di kabupaten kampar,” Tutup Anwar.***



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah