DaerahNasional

Antisipasi Malam Tahun Baru, Berikut Himbauan Kepala Desa Onyam Pada Warga Nya

Bagikan :

KABUPATEN TANGERANG, Suaraaura.com Kepala Desa Onyam, Bustonil Arifin mengajak warga desa untuk merayakan pergantian tahun baru di rumah saja, serta menghimbau para staf desa untuk bersiap mengantisipasi terjadinya kerumunan pada malam perayaan tahun baru, sebagai bagian dari penegakan keamanan yang harus secara konsisten dilakukan untuk mencegah terjadinya segala tindakan anarkis yang masuk desa.

“Desa harus kita jaga bersama-sama. Jangan sampai lengah. Mari tahun baru ini, cukup dirayakan di rumah saja bersama keluarga. Kita berdoa, semoga tahun depan akan lebih baik,” ungkapnya saat di temui di kantor desa onyam, Kamis (29/12/2022)

Selain kepada warga desa, Kepala desa yang akrab disapa Kang Bus ini juga menghimbau kepada staf desa untuk bersiap-siap mengantisipasi malam pergantian tahun ini agar terus bergerak di malam tahun baru, menjaga desa dan mengajak warga desa untuk masing-masing menjaga desa secara ketat.



“Staf desa, harus siap setiap saat, demi menjaga desa dan keamanan warga desa,” tegasnya.

Kang Bus mengingatkan secara serius cuaca saat ini memang kurang bersahabat mengingat intensitas hujan masih sangat tinggi, telah berdampak pada semua sendi-sendi perekonomian dan kesehatan masyarakat yang berada di desa onyam. Oleh karena itu, Kang Bus juga mengajak semua elemen di dalam desa untuk terus mendorong masyarakat mematuhi apa yang sudah dianjurkan pemerintah untuk merayakan tahun baru di rumah saja.

“Ingat, Desa kita harus terjaga dengan aman dan tentram agar semua element masyarakat onyam benar benar merasakan tahun baru ini dengan penuh kegembiraan meskipun di rayakan di rumah,” tambahnya.

“Kalau tidak diantisipasi dengan kebijakan yang komprehensif, serta tidak ada upaya bersama dari warga desa untuk mencegah, maka desa akan terdampak tidak nyaman dan aman,” tegasnya.

Kang Bus juga menyampaikan Kepada jajaran staf desa, Baik dari RT RW BPD LINMAS merupakan tim desa yang dipimpin langsung kepala desa. Serta Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai mitra keamanan warga untuk desa.

“Dengan prinsip gotong royong, dengan kerja keras tim desa , maka desa akan terhindar dari segala bentuk anarkis di malam pergantian tahun ini. Sehingga desa akan menjadi aman dan tentram,” pungkas Kang Bus.

(SAHADI)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah