DaerahKab. Indragiri Hulu

Aksi Sigap Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Selamatkan Bendera Merah Putih

Bagikan :

Pulau Sengkilo, Suaraaura.com – Ada pemandangan yang mengharukan sekaligus membanggakan disela-sela banjir yang begitu besar menyapu bersih hampir seluruh rumah-rumah warga masyarakat Pulau Sengkilo kecamatan kelayang kabupaten Indragiri hulu.Riau Minggu 7 Januari 2024.
Dimana ada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sempat menyelamatkan Bendera Merah Putih yang berada di genangan air banjir tersebut.

Meskipun jarak rumah yang akrab disapa Yasu Hendri itu lumayan jauh dari lokasi dimana tiang bendera itu berdiri, tepatnya di depan MDTA AN-NUR Pulau Duit desa Pulau Sengkilo, tidak menyurutkan semangat Yasu Hendri berenang untuk menyelamatkan Sang Saka Merah Putih tersebut.

Aksi heroik itu menyatakan bahwa tertanamnya jiwa patriot yang ada dalam diri yasu Hendri sekaligus memberikan contoh dan motivasi untuk para pemuda masa kini untuk menjunjung tinggi Rasa Cinta akan Tanah air.



Saya tidak ingin bendera itu lapuk atau hanyut dibawa air jika terus dibiarkan, sebab saya tau bagaimana perjuangan Leluhur kita mengorbankan harta dan nyawa hanya untuk bisa mengibarkan bendera merah putih tersebut, karena itulah saya rela berenang untuk menyelamatkan Sang Saka itu katanya ketika ditanya pada Minggu pagi pukul 09.00 wib didepan Masjid AN-NUR Pulau Duit.

Harapan saya semoga banjir cepat surut dan masyarakat mendapatkan bantuan berupa obat-obatan dan makanan dan juga perlengkapan bayi dan anak-anak secara merata tambahnya. (***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah