DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Adakan Talkshow Literasi, Dispersip Kampar Hadirkan Duta Baca Nasional Gol A Gong

Bagikan :

Bangkinang, SuaraAura.com – Upaya untuk mencerdaskan masyarakat dan mendidik generasi bangsa terus di gesa oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) kabupaten Kampar, yang pada hari ini (Rabu, 15/03/2023) dilaksanakan Talk Show Literasi bersama Duta Baca Nasional Gol A Gong di halaman Dispersip Kampar, Kegiatan Talkshow Literasi ini mengambil tema “ membaca itu sehat, menulis itu hebat”.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispersip Kampar ini dihadiri oleh PJ. Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM ) Readel Fitri, SP. M.Si yang pada sambutannya mengatakan bahwa pustaka memiliki peran penting dalam menyediakan pengetahuan dan informasi.

Readel juga berpendapat bahwa pustaka juga menjadi sarana dalam melahirkan generasi hebat, cerdas, untuk membangun kampar kedepannya, Story Telling literasi yang sudah dilaksanakan oleh Dispersip Kampar , hendaknya menjadi titik awal dalam membawa perubahan kampar hebat. 

Sebelum dimulainya acara ini Elis Suryani, SE selaku Plt. Kadispersip Kampar menyampaikan laporan bahwa Dispersip terus membangun SDM kampar yang lebih baik bukan hanya dari story Telling saja namun ada beberapa Program Unggulan literasi yang dimilki Dispersip dalam membangun masyarakat yang berfikiran inovatif, antara lain dengan program Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju (GELIATKAMU), Gerakan Menyumbang Buku (Gerbangku), One Village , One Library (Satu Desa satu Pustaka), Gerakan Literasi Sekolah (GELIS).

Elis juga mengenalkan bahwa stand yang berdiri saat acara ini yang memasarkan sejumlah produk, mulai dari makanan, minuman, anyam-ayaman, produk sabun pencuci piring dan yang lainnya yang merupakan hasil dari literasi masyarakat dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial( TPBIS).

Pada Talkshow Literasi juga dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kampar Habiburahman dan Zumrotun, perwakilan Tanoto Foundation Rikson Simanjuntak, Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si, Kabid Pelayanan Masniar,SE, MM, Pejabat dilingkungan Dispersip Kampar serta pengurus Perpustakaan yang ada di Kecamatan dan Desa.(advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah