DaerahKab. Kampar

Acara Hari Raya 6 Pj. Bupati Kamsol : Jadikan Sebagai Cara Memperkokoh Persaudaraan dan Silahturahmi

Bagikan :

Bangkinang,(suaraaura.com) Bertempat di Lapangan Voly Ball Gang Mawar Dusun Kampung Godang Desa Pulau lawas Kecamatan Bangkinang, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM berkenan buka puncak Perayaan Hari Raya Enam untuk masyarakat, Sabtu malam (29/4/2023).

Didampingi oleh M. Saleh Kabid Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, Kepada Desa Pulau Lawas Andri Nuras dan Kepala Dusun Kampung Gadang Alvendri sambangi lokasi Perayaan yang sudah dipadati oleh masyarakat yang menyaksikan puncak perayaan.

Memberikan sambutannya Pj. Bupati Kampar sampaikan apresiasinya kepada masyarakat terutama para pemudanya yang telah sukses laksanakan dan adakan puncak perayaan Hari Raya Enam ini.

“Berharap acara ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, dengan tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan. Jadikan semua acara perayaan Hari Raya Enam ini sebagai salah satu cara untuk memperkokoh dan mempererat tali silahrurahmi antara sesama, antara pemuda dan terutama untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama” ucap Kamsol diawal sambutannya.

Dikesempatan ini juga dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar sampai semua program-program yang tengah digalakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar seperti Peduli tetangga, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan banyak lagi yang sangat membutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat.

Disisi lain didapat keterangan dari panitia penyelenggara, rangkaian acara dalam rangka Perayaan Hari Raya Enam ini telah dimulai pada pagi hari yaitu Ziarah Kubur, Makan Bajambau bersama dan saling mengunjungi dan bermaaf-maafan.

Selain itu pada sorenya juga dilaksanakan hiburan rakyat berupa Lomba Panjat Pinang bagi anak-anak dan pemuda, serta sampai pada puncaknya yaitu Hiburan Musik melalui Persembahan Hiburan Band yang dananya berasal dari gotong royong masyarakat setempat maupun yang ada diperantauan.

Menambahkan keterangan panitia penyelenggara mengatakan bahwa untuk Dusun Kampung Godang ini sendiri Hiburan Rakyat dalam rangka Hari Raya Enam ini telah berlangsung 15 Tahun dan telah menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Desa Pulau Lawas pada umumnya.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan memenuhi permintaan masyarakat pada malam puncak Perayaan Hari Raya Enam ini dengan menyumbangkan suara emasnya untuk sebuah lagu demi membahagiakan masyarakat. (Advetorial)



































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah