AdvetorialDaerahKab. Kampar

MAHASISWA KUKERTA UNIVERSITAS RIAU (UNRI) 2023 MEMBUAT PLANG NAMA GANG DI DESA PALUNG RAYA UNTUK MEMUDAHKAN MENCARI ALAMAT

Bagikan :

Tambang(suaraaura.com)Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu program wajib dari Universitas Riau sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.
Oleh karna itu, mahasiswa Universitas Riau (UNRI) membuat plang nama gang yang diperuntukkan bagi Desa Palung Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau sebagai langkah penambahaan infrastruktur desa guna membangun desa menjadi lebih baik.

Pemasangan plang nama gang ini bertujan sebagai langkah mahasiswa KKN Universitas Riau membangun desa dengan menambahkan infrastruktur desa yang memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi atau alamat di Desa Palung Raya
Penerimaan dan pemasangan plang nama gang ini dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023 dan diterima oleh bapak Feri selaku Sekretaris desa Palung raya sebagai perwakilan desa. Pemasangan ini dilakukan oleh seluruh anggota KKN Universitas Riau pada pukul 14.00 Wib.
Sebelumnya seluruh anggota KKN Universitas Riau telah melakukan survey dengan mengelilingi desa palung raya untuk mencari lokasi mana saja yang bisa dan perlu dijadikan gang.
Hasilnya kelompok KKN Universitas Riau menemukan 25 lokasi yang ingin dipasang plang nama gang.
Nama plang yang digunakan sendiri berasal dari nama-nama islami mengikuti kesepakatan dari kepala desa dan masing-masing kepala dusun.







Pemasangan plang nama gang ini disambut baik oleh masyarakat desa palung raya. Salah satu masyarakat mengatakan “Dalam 30 tahun ibu tinggal didesa ini, baru kali ini ada plang nama gang.
Bukan hanya plang nama gang saja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Riau 2023 akan tetapi juga mahasiswa Universitas Riau berniat memasukkan nama gang tersebut dalam Google maps agar memudahkan pencarian alamat didesa tersebut.

Rencana pemasukan nama gang tersebut kedalam Google Maps akan dilakukan dalam waktu yang masih dirundingkan oleh pihak KKN Universitas Riau 2023 Desa Palung Raya. Mahasiswa KKN Universitas Riau 2023 berharap dengan pemasangan plang nama gang ini akan menjadi manfaat bagi masyarakat Desa Palung Raya dalam perihal menemukan alamat yang tepat.(**)





























































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial