DaerahKab. KamparKesehatanRiau

Beri Pelayanan Penderita Tumor Mandibula Dextra, Ini Kata Dinkes Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar respon cepat terhadap pasien penderita penyakit tumor mandibula dextra. Aliza Aprilia Putri (22 bulan) saat ini sudah mendapatkan di perawatan intensif di RS Arifin Achmad Pekanbaru.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Zulhendra Das’at, MH., Kes kepada wartawan, (22/02/23) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat Kampar. Dinkes Kampar juga memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Semua masyarakat kita harus mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya, ungkap Zulhendra.

Khusus terhadap bocah kecil Aliza Aprilia Putri warga Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir yang berumur sekitar 22 bulan, kepada wartawan Zulhendra mengatakan, bahwa pasien yang mengalami penyakit tumor mandibula dextra tersebut, saat ini telah mendapatkan perawatan di RS Arifin Achmad Pekanbaru.





Guna meringankan beban keluarga pasien, staf Puskesmas Koto Garo telah membuka donasi untuk pengobatan Aliza Aprilia Putri yang bisa disalurkan melalui Rekening BANK BRI 701101019421538 Atas nama Juraesanti, ungkap Zulhendra.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kota Garo H. Adinul Khair MKL menjelaskan bahwa ananda Aliza Aprilia Putri menderita penyakit Tumor Rahang saat berusia 6 bulan, selama ini orangtuanya berdomisili di Balam Kab. Rokan Hilir, karena KK dan keluarganya di Desa Kota Garo, maka dia pulang ke Kota Garo dan langsung berobat ke Puskesmas, selanjutnya anak tersebut sudah kita rujuk ke RS Bangkinang dan padi tadi informasinya sudah dibawa ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru untuk penanganan lebih intensif,” tutupnya.(***)




Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah