AdvetorialDaerahKab. Kampar

Ketua Dekranasda Kampar Ny Ricana Djayanti Hambali Tinjau Pelatihan Menjahit, Membordir dan TIK.

Bagikan :

Bangkinang, SuaraAura.com – Guna Meningkatkan Keterampilan dan Tumbuhnya Perekonomian Keluarga, Pemerintah Kabupaten Kampar Melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kampar Menggelar Pelatihan Menjahit bagi masyarakat, yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja Kampar, Rabu (25/9/2024).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Dekranasda Kampar yang juga merupakan Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny. Ricana Hambali didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kampar Sasminedi dan 48 orang Peserta yang mengikuti Pelatihan Menjahit, Membordir dan TIK.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny. Ricana mengapresiasi dengan adanya pelatihan menjahit, Membordir dan TIK ini karena dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk berwirausaha serta dapat menambah penghasilan keluarga.





“Saya sangat apresiasi dan Puas melihat Pelatihan ini karena seperti yang disampaikan Pak kadis Ketenagakerjan bahwa Peserta Pelatihan ini siap berkompetisi dengan penjahit-penjahit di luar yang ada di KabupatenKampar.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan, Pelatihan menjahit ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kampar sebagai upaya untuk menurunkan Angka Pengangguran yang ada di Kabupaten Kampar.

“Semoga dengan diadakannya pelatihan ini maka diharapkan kedepan dapat terus dikembangkan lagi bakat keahlian yang telah diberikan sesuai dengan kemampuan dan kreasi diri masing-masing sehingga tumbuh kembangnya ekonomi di Kabupaten Kampar ini semakin meningkat.”tutupnya.”

Dalam sambutannya, Plt. Kadis Ketenagakerjaan Kampar Sasminedi menyampaikan Pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama 30 hari dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang, peserta tersebut merupakan Kategori Menjahit, Membordir dan TIK.

“Pelatihan ini selalu kami laksanakan dalam rangka memberi keahlian dan Keterampilan untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Jadi ini adalah upaya kita untuk menyerap tenaga kerja kepada lapangan pekerjaan.”ungkap Kadis.”

Ia juga berharap, setelah Pelatihan ini para peserta bisa menerapkan keterampilannya, sehingga terciptanya tenaga kerja baru yang mempunyai keterampilan Menjahit, membordir dan TIK dan yang diharapkan sekali tentunya Mengurangi angka Pengangguran yang ada di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”
(Advetorial)




You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial