AdvetorialDaerahKab. Kampar

Usai Imbang 2-2 Dibabak Final, Akhirnya Omputaka Merah Berhasil Tundukkan Petapahan Legend Lewat Adu Pinalti 4-1, Serta Menjadi Champions Omputaka Cup III

Bagikan :

Kampar, SuaraAura.com – Usai imbang 2-2 dibabak final, akhirnya Omputaka Merah berhasil menang atau menundukkan Petapahan Legend lewat adu pinalti 4-1, serta berhasil menjadi Champions Turnamen Omputaka Cup III tahun 2024.

Omputaka Merah Fc ini berhasil menjadi Champions setelah menundukkan juara bertahan Petapahan Legend dalam laga final turnamen Ompek Puluo Taun Kate (Omputaka) Cup III di Stadion Anggun-anggun Muara Uwai, Bangkinang, Minggu (6/10/2024).

Dalam final tersebut, tampak hadir bunda Omputaka, Dra Hj. Adrias SF Hariyanto beserta rombongan, Ketua KONI Kampar M. Yasir, Ketua PSSI Kampar Kamil, serta seluruh Omputakawan dan srikandi Omputaka.







Partai final Omputaka Merah lawan Petapahan legend itu begitu dramatis, bagaimana tidak dibabak pertama tampak pertandingan begitu sengit, namun sayang petapahan legend unggul 2-0 dibabak pertama.

Kemudian dibabak kedua, Omputaka merah terus menggencar pertahanan lawan hingga membuahkan hasil, Mulyadi dengan nomor punggung 8 berhasil menyarangkan bola di gawang Petapahan legend, menjadikan skor 2-1.

Dengan gigih Udo NBO Cs terus berupaya membangun serangan dan kembali omputaka merah berhasil mencetak gol keduanya sehingga menjadikan skor 2-2.

Hingga pluit akhir dibunyikan pengadil lapangan, skor menjadi 2-2 dan dilanjutkan di dalam adu pinalti. Di babak adu pinalti tersebut, dari 4 eksekutor yang diturunkankan, hanya 1 eksekutor yang berhasil menciptakan gol, sedangkan 3 eksekutor Petapahan Legend gagal melaksanakan tugasnya. Sedangkan eksekutor atau algojo Omputaka Merah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan menjadikan skor 4-1 untuk kemenangan Omputaka Merah Fc.

Dengan begitu, Omputaka Merah berhasil membawa uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah beserta piala dan medali, kemudian Runner Up Petapahan Legend mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta Rupiah beserta piala dan medali. Sedangkan untuk semifinalis mendapatkan uang sebesar 1 juta rupiah.

Dalam Closing ceremony omputaka Cup III, Presiden Omputaka Yurnalis Basri, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, donatur dan keluarga besar Omputaka.

“Jadi Champions ini, Malam ini kita seluruh pemain keluarga besar Omputaka syukuran di Tomyam Bangkinang. Setelah kegiatan ini, Omputaka akan melaksanakan kemah integrasi bakti untuk negeri di Teluk Paman Timur, nanti kita akan bagi bagi santunan anak yatim, olahraga, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Udo NBO ini menyebut Omputaka Cup IV akan kembali digelar di tahun 2025

“Omputaka cup IV ketuanya kita tunjuk Julianto Pirlo. Kemudian Omputaka akan melakukan road to Jakarta yang akan berhadapan eks timnas Indonesia,” ujar Udo NBO.

Sementara itu, Bunda Omputaka, Dra.Hj Adrias SF Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya pada sore hari ini merasa sangat bahagia menonton final Omputaka Cup III.

“Sore ini betul-betul bahagia, inilah petama saya nonton sepakbola paling bahagia. Pertandingan nasional maupun internasional saya tidak pernah sebahagia ini. Alhamdulillah sore ini kita menang, ini merupakan hasil dari doa-doa kita,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKB tersebut.

“Kita suport terus omputaka, sehat selalu dan semakin sayang keluarga,” imbuh Bunda Hj. Adrias.

Kemudian, secara resmi Ketua KONI Kampar, M. Yasir langsung menutup Omputaka Cup III, dalam arahannya Yasir menyampaikan bahwa dengan usainya kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua.

“Dengan adanya ibu pembina Bunda Hj. Adrias memberikan energi baru kepada omputaka merah sehingga berhasil menjuarai Omputaka Cup III ini. Semoga omputaka semakin jaya, kita dukung bersama,” tutupnya.

Tampak, turnamen Omputaka Cup III dihadiri ribuan penonton dan sukses digelar dengan sangat meriah. ***





























































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial