AdvetorialDaerahKab. Kampar

DPPKBP3A Kampar Gelar Pembinaan Pencegahan Bullying, Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak Di PP Al Faruqi

Bagikan :

Tambang, SuaraAura.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar kembali melakukan sosialisasi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Pondok Pesantren (Ponpos) Al-Faruqi, Kecamatan Tambang, Selasa (24/9/2024).

Kepala DPPKBP3A Kampar, Drs. Edi Afrizal, M.Si melalui Kabid Perlindungan Anak, Satiti Rahayu, S.Keb., SKM., MKM mengatakan, bahwa DPPKBP3A Kampar hari ini kembali melakukan sosialisasi di Ponpes Al-Faruqi, Kecamatan Tambang.

Ia menyebut, sosialisasi kali ini DPPKBP3A Kampar bekerja sama dengan Polsek Tambang. “Alhamdulillah diterima langsung oleh Kapolsek Tambang, AKP. Asril Syahputra, SH,” katanya.







Ia juga mengatakan, bahwa dalam mencegah kasus Bullying di satuan pendidikan di perlukan ambil andil seluruh pihak. Ia menyebut peran orang tua, guru disekolah sangat diperlukan dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Penting kiranya bagi kita untuk meningkatkan komitmen dalam hal perlindungan anak,” ucapnya.

“Menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan terkhusus pada anak, salah satunya adalah mencegah terjadinya bullying dilingkungan sekolah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam mencegah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini perlu dilakukan konsolidasi bersama dengan bebagai pihak, terutama dengan pihak Polsek Tambang dalam rangka untuk melaksanakan rapat koordinasi pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak di Kecamatan Tambang.

Ia menyebut, peserta didik adalah amanah yang dititipkan kepada orang tua dan guru yang harus dilindungi dari tindak kekerasan apapun itu bentuknya. Ia juga meminta para guru dan murid untuk bersama saling menjaga dari tindak kekerasan.

Ia menyebut, kegiatan ini akan terus berlanjut dengan berkolaborasi dengan seluruh pihak, baik Kepolisian maupun lembaga pendidikan itu sendiri.

Tampak hadir pada sosialisasi DPPKBP3A tersebut, Pemilik Yayasan Al-Faruqi Ustad Umar Al Faruqi, Direktur Pendidikan Ponpes Drs. H. Edi Marwan, M.Pd beserta jajaran, Martina, S.Farm, M. Farm, Perwakilan Kemenag Kampar Ahmad FadhilIah.(Adv)





























































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial