AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Kampar Komitmen Terhadap Pertanian dan Tanggapi Keluhan Petani

Bagikan :

BANGKINANG, Suaraaura.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berkomitmen memajukan pertanian di Kabupaten Kampar dalam rangka meningkatkan hasil padi menjadi sentra di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Bupati Kampar H Mhd Firdaus usai menanam padi di lokasi Kelompok Tani Boncah Kosiok, Dusun Uwai, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Selasa (22/08/2023) pagi.

“Kita sangat komitmen terhadap pertanian dan tadi kita sudah menanam padi perdana dengan varietas tertentu untuk dapat meningkatkan hasil padi,” ungkap Firdaus yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar H Fahmil, Ketua KTNA Provinsi Riau H Yusri, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Camat Bangkinang, Kades Uwai, Ketua Kelompok Tani Boncah Kosiok.



Dengan adanya sistem padi jenis IP 200 ini, Firdaus berharap semoga dapat panen dua kali dan menjadi lumbung padi di Desa Uwai.

Dalam kesempatan tersebut, Firdaus juga menanggapi secara langsung apa yang menjadi keluhan para petani pada saat diskusi dengan Kelompok Petani Padi yang hadir.

Penaman padi perdana ini tentu menjadi harapan para petani dengan dukungan yang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dapat membantu meningkatkan hasil maupun penghasilan para petani itu sendiri.

Sebelumnya, di lokasi yang tidak jauh dari Kelompok Tani Boncah Kosiok ini telah dilakukan penanaman padi dengan teknologi IPAT-BO sewaktu kepemimpinan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol.

Hasil yang luar biasa, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan tidak ada berkelanjutan lagi program tersebut di Dinas Pertanian yang dijabat oleh Nur Ilahi. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial